PADANG, HESTEK.id – Kadispora Kota Padang Azwin akan bergerak cepat untuk mensukseskan Kirab Pemuda 2018.

“Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Padang siap mensukseskan Kirab Pemuda 2018 ini. Segera kita rapatkan untuk teknis nantinya.” Ungkapnya. 

Hal tersebut disampaikan di sela – sela pertemuan dengan Panitia Pembobotan Kirap Pemuda 2018 Wilayah Sumatera Barat. Kamis (23/8).

Senada dengan itu, Muhammad Riadi selaku koordinator panitia juga menyebut, selain Kota Padang ada tiga kota di Sumatera Barat yang akan menyelenggarakan event untuk menyemarakkan Kirab Pemuda 2018.

“Ada empat titik kota dan kabupaten yang akan turut andil dalam semarak Kirab Pemuda 2018. Diantaranya, Kota Padang, Padang Panjang, Padang Pariaman serta Bukit Tinggi” Ungkap Riadi.

Selain itu menurut Riadi, akan ada beberapa event yang akan diselenggarakan dengan melibatkan unsur pemuda seperti KNPI, Organisasi Kemahasiswaan, Komunitas serta stakeholder di Sumatera Barat.

“Partisapsi penuh juga datang dari KITA INDONESIA serta Himpunan Mahasiswa Pascasarja Indonesia.” Tegas Riadi.

Kirab Pemuda 2018 merupakan program prioritas Kementerian Pemuda dan Olahraga dengan melibatkan 68 wakil pemuda seluruh provinsi di Indonesia yang akan melakukan perjalanan melewati seluruh wilayah nusantara, dari Sabang sampai Merauke. 

Mereka dibagi ke dalam dua tim yang bergerak melintasi zona Barat dan Timur. Zona Barat akan dimulai dari Sabang, sementara zona Timur akan mulai dari Merauke.