MAKASSAR, HESTEK.id  – Bekerjasama dengan Karang Taruna Lembang Lohe, DPK HIPPMAS Universitas Indonesia Timur melakukan aksi sosial dengan menghimpun donasi kepada penguna jalan A.P Pettarani Makassar, Kamis (22/2).

Aksi lembaga kemahasiswaan ini berlangung malam hari. Muh. Jhabir Alfaraby, ketua HIPPMAS menyebut aksi tersebut untuk meringankan beban ekonomi salah satu warga di Desa Lembang Lohe Kec. Tellulimpoe, Kab. Sinjai.

“Kami sangat prihatin dengan kondisi keduanya, mereka belum bisa berbicara dan lumpuh sejak lahir. Kami melakukan hal ini karena melihat usia Bapak Husen selaku ayah dari mereka juga sudah lanjut usia, kami ingin meringankan beban ayahanda kami,” tegas Jhabir.

Selain itu, mereka menyebut aksi tersebut adalah bentuk kepedulian sebagai generasi muda yang memiliki kontrol sosial terhadap daerahnya. Bahkan Jhabir mengharap adanya campur tangan pemerintah dalam penanganan Tuo dan Becce.

Mereka yang terhimpun dalam organisasi kedaerahan ini akan melaksanakan aksinya selama dua hari.

“Kami akan menyerahkan langsung donasi ini kepada Bapak Husen. Kami menyadari ada dosa sosial ketika membiarkan mereka menanggung sendiri ketetapan Tuhan, semoga beliau berkenan,” tutup Jhabir.

Seperti di ketahui sebelumnya, dua bersaudara Tuo dan Becce mengalami kelainan genetik sehingga pertumbuhan keduanya secara fisik seperti anak balita meskipun umurnya tergolong sangat desawa.

Tuo berumur 40 tahun sedangkan Becce telah menginjak usia 38 tahun, putra dan putri pasangan Husen dan alm. Sutra.  (Riadi Mappahata)