DPP Bikin Kesal, 21 Ketua DPAC PKB Banyumas Protes Lewat Video Viral

  • Whatsapp
Tangkapan layar video viral pernyataan sikap 21 Ketua DPAC PKB Banyumas, Jumat (5/3/2021). HESTEK/Istimewa

PURWOKERTO, hestek.id – Sebuah video yang merekam pernyataan sikap oleh 21 pengurus atau ketua DPAC PKB di Banyumas yang protes lantaran usulan mereka ditolak oleh DPP PKB, viral.

Ketua DPAC Kecamatan Pekuncen, Masrukhin, memberikan pernyataan soal video ini. Menurutnya, dia dan kawan-kawannya terpicu membuat video tersebut sebagai sebuah langkah protes.

Bacaan Lainnya

“Ini diawali dari pra-muscab, Sabtu 27 Februari 2021 lalu, di Rancamaya, Cilongok. Saat kita (21 DPAC PKB, red) sudah mengusulkan, ternyata ditolak oleh DPP,” kata dia kepada hestek.id.

Ia merinci, dalam pra muscab tersebut sedikitnya 21 DPAC mengusulkan Imam Santosa sebagai Ketua Dewan Tanfidz PKB Benyumas. Selain itu, ada pula Mutamir sebagai sekretaris dan H Amin Nursaad sebagai bendahara.

“Kalau usulan kami ditolak, itu mencederai demokrasi. Masa DPP berhak mengabaikan usulan 21 orang dan mengambil usulan segelintir?” ujar pria yang menginisiasi pembuatan video tersebut.

Satu dari sekian banyak DPAC yang tidak ikut ambil bagian dalam pembuatan video, juga angkat bicara. Menurutnya, penolakan merupakan hal yang sedikit tidak lazim. Sebab, sampai saat ini jajarannya belum merasa perlu menolak atau menerima.

“Situasi saat ini kan belum konferensi, baru besok. Jadi hasilnya pun akan kita ketahui besok,” kata Sarwono, Ketua DPAC Ajibarang.

Menurutnya, dia akan tetap menjadi kader yang taat dengan tahapan. Oleh karenanya, dia tidak ikut ambil bagian dalam proses penolakan atau menerima apapun yang sudah terjadi.

“Saya tidak di posisi mendukung atau menolak. Saya tunggu saja hasil musyawarah cabang besok,” ujar dia. (Topan Pramukti.)

Pos terkait