DPR RI Akan Pantau Penegakkan Hukum di Banyumas

  • Whatsapp
Anggota Komisi III DPR RI, BImantoro Wiyono (kanan bermasker, red) memberikan materi secara virtual peserta diskusi panel Mencari Vaksin Pandemi Korupsi. HESTEK.ID/topan pramukti

PURWOKERTO, hestek.id – Anggota Komisi III DPR RI, Bimantoro Wiyono SH mengaku akan menaruh perhatian lebih untuk kasus-kasus yang tengah menjadi perhatian masyarakat Banyumas dan sekitarnya. Hal ini diungkapkannya saat menjadi narasumber dalam diskusi panel bertajuk Mencari Vaksin Pandemi Korupsi yang digelar hestek.id, kemarin.

“Kami dari Komisi III akan memberikan tekanan kepada Kejari dan Kepolisian untuk penanganan kasus-kasus di Banyumas,” ujar pria yang akrab disapa Bima ini.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, Kejari dan Polisi harus lebih mendengar publik Banyumas yang ternyata memberikan perhatian besar terhadap kasus-kasus di sekitar mereka. Kasus-kasus ini pun akan terus dipantau oleh rekan-rekannya di Komisi III DPR RI.


Cari Informasi Viral Di Kolom Pencarian

“Soal bansos misalnya, itu harus dipantau betul agar masyarakat yang terdampak pandemi nggak makin rugi,” ujar dia.

Bimantoro juga menilai apa yang digelar hestek.id kemarin merupakan sebuah agenda penting yang harus terus didorong. Sebab, dengan model-model diskusi seperti kemarin, DPR RI akan mendapatkan banyak laporan riil dari tingkat bawah.

“Laporan publik itu akan jadi acuan kita. Kita bisa serap aspirasi publik langsung dari daerah. Penegakkan hukum pun akan lebih maksimal,” ujar dia. (topan pramukti)

Pos terkait