SEPANG, MALAYSIA, Hestek.id – Duta AMPI Sulawesi Selatan Awhin Sanjaya, setelah sebelumnya meraih peringkat 2 diajang balap bergengsi pada musim sebelumnya, kini kembali mengharumkan nama Sulsel dan Indonesia dilevel Internasional.

Minggu siang (10/3/2019), Awhin berhasil menyabet posisi ketiga pada putaran pertama Asia Road Racing Championship 2019 di kelas AP250 (250 cc) Sepang, Malaysia. 

Seperti diketahui, hasil adu cepat tadi siang menghasil komposisi juara yang menempatkan pebalap Thailand, Muuklada pada peringkat pertama disusul oleh AM. Fadly yang juga asal Indonesia dan peringkat ketiga Awhin Sanjaya.

Meskipun kondisi cuaca yang kurang mendukung serta kondisi fisik akibat sendi pada bahu kanan yang sempat bergeser saat latihan, pembalap dunia yang belum tergeser posisinya pada peringkat 2 Asia ini tetap mampu menunjukkan performa yang patut diacungi jempol, cedera bahu yang sempat menyulitkan Awhin di arena sirkuit tidak menggoyahkan tekad dan kemauan keras Awhin Sanjaya sehingga berhasil finish pada posisi ketiga. 

Saat dimintai keterangan oleh media di Sepang, Ketua AMPI Sulsel, Aksara Alif Raja menyampaikan apresiasi dan rasa bangga kepada Awhin sebagai duta AMPI Sulawesi Selatan 

“Selamat kepada dinda Awhin atas prestasinya, kita adalah bagian dari sejarah dikibarkannya bendera merah putih di kancah Internasional. Ini adalah bentuk pengabdian kepada bangsa dan negara. AMPI Sulsel akan selalu mendukung para pemuda, tunas penerus bangsa Indonesia agar terus menorehkan prestasi dan mengharumkan nama Indonesia. Ampi untuk negeri”. Tegas Aksara Alif Raja.

Diketahui, sebagai bentuk dukungan dan support pada Awhin, rombongan AMPI Sulsel sengaja datang langsung ke negeri jiran ini.