Duta Mode Purwokerto Ditutup, 50 Karyawan Reaktif Covid-19

  • Whatsapp
Satgas Covid-19 Kabupaten Banyumas menutup pusat perbelanjaan Duta Mode di Jalan Jenderal Sudirman, Purwokerto, Senin (11/1/2021).

PURWOKERTO,hestek.id- Pusat perbelanjaan Duta Mode di Jalan Jenderal Sudirman, Purwokerto ditutup oleh Satgas Covid-19. Langkah ini terpaksa dilakukan karena hasil rapid test 50 karyawan Duta Mode reaktif Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas, Sadiyanto membenarkan hal tersebut. Kepada hestek.id, dia mengungkapkan jika karyawan Duta Mode diketahui menjalani rapid tes antigen secara mandiri. Dan hasil rapid menunjukkan 50 karyawan dinyatakan reaktif.

Bacaan Lainnya


Cari Informasi Viral Di Kolom Pencarian

“Informasi ini sempat viral di media sosial, kemudian kami diminta untuk segera menindaklanjuti. Tadi dari anggota puskesmas ada yang ikut dalam proses penutupan tersebut,” katanya saat dikonfirmasi, Senin (11/1/2021).

Menanggapi hal tersebut, Sadiyanto akan melakukan tes PCR kepada seluruh karyawan Duta Mode dalam waktu dekat. Sembari menunggu jadwal PCR, seluruh karyawan diminta untuk melakukan isolasi mandiri di rumah.

“Ini kan baru rapid tes, jadi belum dipastikan apakah karyawan perbelanjaan tersebut positif Covid-19 atau tidak. Jadi kami akan lakukan tes PCR secepatnya. Kalau PCR nya positif maka bisa dikatakan Covid-19,” ujarnya.

Penutupan toko akan dilakukan sampai seluruh karyawan menjalani tes PCR. Penutupan dilakukan sebagai tindakan preventif dan penerapan prinsip kehati-hatian.

“Jangan sampai karena misalnya ada yang positif saat tes PCR, dan toko tetap buka bisa menyebar ke pengunjung,” katanya.

Sadiyanto mengimbau masyarakat untuk memperketat protokol kesehatan di masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKMM). Protokol tersebut mulai dari rajin mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak. (Anas)

Pos terkait