Gawat! Nakes Terpapar Corona, Lima Puskesmas di Purbalingga Ditutup Sementara

  • Whatsapp
Ilustrasi Vaksin Covid-19

PURBALINGGA, HESTEK.ID – Lima Puskesmas di Kabupaten Purbalingga, ditutup layanannya untuk sementara karena ada tenaga kesehatan (Nakes) Puskesmas terpapar covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Purbalingga, Hanung Wikantono mengatakan, kelima fasilitas kesehatan yang tutup yakni Puskesmas Bojongsari, Mrebet, Bojong, Purbalingga dan Padamara.

Bacaan Lainnya


Cari Informasi Viral Di Kolom Pencarian

“Penutupan bersifat sementara, paling lama dilakukan tiga hari,” kata Hanung, Jumat (11/12/2020).

Hanung menuturkan, selama penutupan, petugas melakukan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan. Selain itu, bagi karyawan juga dilakukan tracing dengan tujuan untuk memutus persebaran virus mematikan itu.

“Sterilisasi dilakukan bergantian. Hari ini sudah ada yang mulai buka, seperti Puskesmas Padamara, Bojong. Lainnya mulai Sabtu,” ujarnya.

Bagi kecamatan yang Puskesmasnya tutup, lanjut Hanung, warga bisa mendatangi Puskesmas terdekat lainnya.

“Bisa ke Puskesmas terdekat, seperti Puskesmas Mrebet dialihkan ke Bobotsari dan Serayu Larangan. Padamara ke Kutasari atau Kalimanah dan sebaliknya,” kata dia.

Dinkes menyampaikan permohonan maaf jika pelayanan menjadi terganggu. Namun, kebijakan itu terpaksa dilakukan demi bisa memutus persebaran wabah. (bal)

Pos terkait