Geledah Rutan Kelas II B Kebumen, Petugas Waspadai Benda Berbahaya dan Uang Tunai

  • Whatsapp
Suasana Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Kebumen, mendadak riuh saat sejumlah petugas dari BNN Kabupaten Banyumas, Polres Kebumen serta Kodim 0709 Kebumen menggeledah kamar narapidana, Selasa (6/4/2021) malam. HESTEK/Istimewa

KEBUMEN, hestek.id- Suasana Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Kebumen, mendadak riuh saat sejumlah petugas dari BNN Kabupaten Banyumas, Polres Kebumen serta Kodim 0709 Kebumen menggeledah kamar narapidana, Selasa (6/4/2021) malam.

Seluruh kamar yang berada di Rutan Kelas II B Kebumen, tak ada yang luput dari penyisiran petugas.

Bacaan Lainnya


Cari Informasi Viral Di Kolom Pencarian

Para petugas gabungan melakukan penggeledahan mulai dari tempat tidur, selanjutnya menyisir lemari dan gantungan pakaian. Selama razia kurang lebih satu jam, para penghuni kamar dikeluarkan dan dibariskan di depan kamar masing-masing.

“Alhamdulillah tadi sudah diperiksa, sejauh ini tidak ditemukan barang-barang yang kami khawatirkan (barang yang seharusnya tidak masuk ke kamar),” kata Kepala Rutan Kelas II B Kebumen, Subiyakto.

Subiyakto menambahkan, kegiatan penggeledahan atau razia mandiri rutin dilakukan secara periodik sedikitnya 10 kali dalam satu bulan.

“Total ada 14 kamar yang dilakukan penggeledahan. Termasuk kamar blok wanita, juga dilakukan penggeledahan,” ujarnya.

Sementara, Kasubag Humas Polres Kebumen, Iptu Tugiman menyampaikan, kegiatan razia yang digelar merupakan kegiatan serentak di seluruh Indonesia dengan target sasaran yang telah ditetapkan. Termasuk uang tunai sebagai antisipasi ajang perjudian, suap, atau sebagai alat kejahatan lain.

“Sasarannya adalah handphone, narkoba, senjata tajam, atau benda lainnya yang seharusnya tidak berada di kamar para tahanan ataupun narapidana,” jelas Iptu Tugiman. (M Hafied)

Pos terkait