MAKASSAR,Hestek.id –Pertarungan bertabur bintang antar Caleg DPR RI di dapil Sulsel 2 sepertinya telah selesai. 

Beberapa nama dipastikan tersungkur dan pendatang baru melanggeng secara mengejutkan. 

Ini setelah rapat pleno rekapitulasi suara di seluruh kecamatan di 9 Kabupaten/kota yang meliputi Bulukumba, Sinjai, Bone, Soppeng, Wajo, Pare-Pare, Barru, Pangkep dan Maros telah rampung.

Nama – nama seperti Syahrul YL, Akbar Faisal, Nasyit Umar, Andi Rudiyanto Asapa, Syamsul Bachri dan Yaqkin Padjalangi sepertinya harus menelan ludah. Mereka kalah oleh kompetitornya dengan perolehan suara yang hampir semuanya tipis.

Sementara Andi Iwan Darmawan Aras dari Partai Gerindra memuncaki perolehan pribadi dengan total 84.703, menyusul Andi Rio Padjalangi dari Partai Golkar dengan total perolehan 71.414 suara.

Partai Golkar menjadi pemenang di dapil neraka ini. Ia berhasil menempatkan dua calegnya dengan total perolehan suara partai 400 ribu suara. 

Nama yang dipastikan berikutnya adalah mantan wakil bupati Soppeng, Supriansa. Caleg golkar ini meraih suara pribadi 54.676 suara.

Untuk kursi Nasdem diduduki oleh Hasnah Syam yang juga merupakan istri dari Bupati Barru. Ia menyingkirkan incumbent Akbar Faisal dengan perolehan suara pribadi 51.816 suara.

Menyusul Andi Yuliani Paris dari PAN yang juga calon petahana dengan total perolehan 56.720 suara.

Sementara politisi PDIP Syamsu Niang juga melanggeng setelah mengumpulkan suara pribadi 48.392 suara. Menyusul Muhammad Aras dari PPP dengan total suara 39.854.

Sedang kursi kedelapan di rebut oleh ketua DPP PKS Andi Akmal Pasluddin dengan total 66.329 suara.

Kursi kesembilan menjadi milik PKB. Andi Muawiyah Ramly mulus melanggeng ke senayan setelah secara mengejutkan mengantongi suara 34.479. *