BABEL, Hestek.id – Erzaldi Roesman bersama dengan Wakilnya Abdul Fatah hadir dalam acara buka puasa bersama 31 warga binaan di Lembaga Permasyarakatan Anak Kota Pangkalpinang, Selasa (7/5).

Gubernur Bangka Belitung ini mengajak napi anak agar giat dan bersemangat belajar agama dan ilmu pendidikan meskipun ada di dalam lembaga permasyarakatan.

“Barang siapa perbuatan baik akan dibalas kebaikan oleh Allah, ingin melakukan perubahan, insyalah akan dapat laksanakan itu, kepada warga yang ada  lapas ini momen ini sangat baik,” Ungkap Mantan Bupati Bangka Tengah ini. 

Erzaldi juga meminta, agar anak-anak tidak harus masuk ke lapas terlebih dahulu untuk bertemu dengan gubernur, karena ia memberikan waktu khusus untuk bertemu dengan anak-anak di lapas.

“Kami akan terus membantu fasilitas selain bangku yang difasilitasi SMK 2 dan kewajiban kita membina, termasuk ustaz melatih mengaji, saya juga bangga ananda Calvin hafal Quran juz 30 dan insyaallah akan ditingkatkan terus,” tandasnya.

Ia juga menharapkan agar para orangtua terus membimbing anak-anaknya yang ada di lapas, untuk berubah dan menjadi lebih baik.

“Mari bersama membimbing anak jangan putus asa, saya yakin akan dapatkan suatu perubahan, ketika keluar nanti jadi anak baik bermanfaat dan berguna bagi nusa dan bangsa,” pesannya.

Dalam acara buka bersama ini, turut dihadiri pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Babel, jajaran Kanwil Kemenkumham Provinsi Babel dan tamu undangan lainnya.