Guru dan Tenaga Kesehatan Jadi Prioritas Penerima Vaksin Covid-19

  • Whatsapp
Ilustrasi Vaksin Covid-19

PURWOKERTO, HESTEK.ID-Bupati Banyumas, Ir Achmad Husein mengaku sudah menjalin komunikasi dengan pemerintah pusat terkait distribusi vaksin Covid-19. Ia juga sudah menyusun strategi terkait distribusi vaksin tersebut.

Menurutnya, target prioritas pemberian vaksin adalah tenaga kesehatan dan guru. “Atau nanti disesuaikan dengan SOP,” ujar dia.

Bacaan Lainnya

Senada dengan Husein, Kepala Dinas Kesehatan Banyumas, Sadiyanto juga sudah ambil langkah ancang-ancang soal vaksinasi. Ia mengakui, dokter dan perawat di Banyumas sudah mendapatkan pelatihan vaksinasi.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinkes Banyumas, Dwi Mulyanto mengatakan, ada sekitar 1.084.113 orang di Banyumas yang bakal mendapatkan vaksin.  Namun, Dinkes belum mengetahui secara pasti kapan vaksinasi Covid-19 akan dilaksanakan. Berdasarkan informasi dari pemerintah pusat, vaksin Covid-19 akan diberikan secara gratis kepada masyarakat yang berusia 18-59 tahun.

Di sisi lain, kelompok masyarakat dengan jenjang usia di luar 18-59 tahun akan mendapatkan alokasi khusus namun berbayar. (abe)

Pos terkait