Guru SMPN 1 Karanganyar Purbalingga Meninggal Saat Main Badminton, Ternyata Ini Penyebabnya

  • Whatsapp
Anggota Polsek Bobotsari mengecek jenazah Efik Suyitno (40), guru SMP Negeri 1 Karanganyar yang mengalami serangan jantung saat bermain badminton, Kamis (4/3/2021). HESTEK/Dok Polres Purbalingga

PURBALINGGA, hestek.id – Efik Suyitno (40), seorang guru di SMP Negeri 1 Karanganyar, Purbalingga meninggal saat bermain bulu tangkis di lapangan Desa Gandasuli, Kecamatan Bobotsari, Kamis (4/3/2021).

Saat kejadian, Efik tengah asik bermain bulu tangkis bersama rekan guru lainnya sekitar pukul 10.30 WIB. Namun pada set terakhir, tiba-tiba korban terjatuh dan pingsan. Oleh rekan-rekannya, korban sempat dilarikan ke rumah sakit.

Bacaan Lainnya

“Korban kemudian dibawa oleh rekan-rekannya ke rumah sakit Muhammadiyah Bobotsari. Namun saat dilakukan pemeriksaan oleh dokter, korban dinyatakan sudah meninggal dunia,” kata Kapolsek Bobotsari, AKP Ridju Isdiyanto melalui keterangan tertulis, Kamis (4/3/2021).

Ridju menjelaskan, dari keterangan dokter, saat tiba di rumah sakit, tanda vital korban sudah tidak terbaca. Detak jantung dan nadi korban sudah tidak berdenyut, sementara pupil mata korban juga sudah tidak merespon.

“Korban dinyatakan meninggal dunia oleh dokter rumah sakit pukul 11.58 WIB. Diduga korban kelelahan dan mengalami serangan jantung saat bermain bulu tangkis,” jelasnya.


Cari Informasi Viral Di Kolom Pencarian

Usai menjalani pemeriksaan, lanjut Ridju, jenazah korban disemayamkan di rumah duka di Desa Kramat, Kecamatan Kembaran, Kabupaten Banyumas. Rencananya, jenazah dimakamkan di TPU setempat. (Gilang Grahita)

Pos terkait