PONTIANAK, HESTEK.id – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) kerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Indonesia (HMPI), Kita Indonesia dan UNTAN Innovation and Entreprenurship Center (UNIEC) menggelar acara Sekolah Kebangsaan di Aula Universitas Muhammadiyah Pontianak (UMP), Kamis (25/10).

Acara tersebut bertemakan Menuju 4.0 Cerdas, Kreatif dan Inovatif untuk Kemajuan Bangsa dan di buka langsung oleh Rektor UMP DR. Herman Fachri, SE., MM siang tadi.

Selain itu, Staf khusus Menpora Bidang Ekonomi Kreatif Dr. Jonni Mardizal, MM. tampil sebagai keynote speaker.

Bagi Jonni Mardizal, Generasi muda saat ini harus terampil untuk menatap perkembangan zaman, menguasai tekhnologi dan berdaya saing agar tidak tertinggal.

Acara ini juga menghadirkan pembicara diantaranya CEO Kita Indonesia yang sekaligus Ketua Umum HMPI Andi Fajar Asti, pakar bisnis digital Ardhariksa Sukhruf Kurniullah, serta pemuda inspiratif kalimantan barat 2018 Reno Pati.

Dihadapan para peserta, Andi Fajar Asti menyampaikan gagasannya tentang era digitalisasi yang memudahkan aktifitas manusia saat ini.

Bagi Andi Fajar, akselerasi pendidikan dengan tekhnologi harus berjalan selaras.

“Tekhnologi harus membawa dampak positif bagi pendidikan. Sangat menggelikan kalau masih ada mahasiswa kita yang belum terampil mengoperasikan komputer di tengah perkembangan digital. Dan faktanya, itu masih ada.” Tegas Andi Fajar.

Diketahui, Sekolah Kebangsaan di Pontianak merupakan acara kedua pembobotan Kirab Pemuda 2018 di , setelah sebelumnya sukses terselenggara Pawai Kebhinekaan di Kota Singkawang.