Hafiz Difabel dari Banjarnegara Ini, Siap Berlaga di Ajang Dai Spesial

  • Whatsapp
Dai cilik Banjarnegara, Alana Ragil Prasetyo bersama Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono. HESTEK/Istimewa

BANJARNEGARA, hestek.id – Dai cilik Banjarnegara, Alana Ragil Prasetyo (10) siap berlaga pada ajang Dai Spesial Indonesia yang digelar salah satu stasiun TV nasional. Alana berpamitan pada Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono sebelum berangkat ke Jakarta, Rabu (17/3/2021).

“Mari kita doakan bersama agar Alana Ragil Prasetyo selalu sehat dan bisa meraih juara dan membawa nama harum Banjarnegara, jadi kebanggaan orang tua, dan kita semuanya di sini, aamiin,” kata bupati.

Bacaan Lainnya

Bupati mengaku, sangat bangga pada sosok kecil Alana. Meskipun penyandang difabel, dia punya kelebihan, baik sebagai hafiz cilik maupun kepiawaiannya menjadi dai.

“Alhamdulillah, di Banjarnegara banyak talenta. Dan talentanya dalam bidang yang mulia yakni bidang agama. Ananda punya keistimewaan yang jarang dimiliki anak lain seusianya. Ini bisa dicontoh,” imbuh bupati.

Alana mengaku, akan berusaha berikan penampilan terbaiknya dalam lomba bergengsi tersebut.

“Bismillah, Insyaallah Alana sudah siap mengikuti lomba. Mohon doakan semoga bisa tampil dengan baik,” katanya.

Sebelumnya, Alana menjalani test swab untuk ke Jakarta. Dia diantar keluarga serta pendamping dari kabupaten, Camat Sigaluh, Aswan.

Sebagai informasi, program bertajuk Dai Spesial Indonesia 2021 itu merupakan program pencarian bakat pendakwah cilik yang dikhususkan untuk anak yang memiliki kebutuhan khusus dari berbagai provinsi di Indonesia.


Cari Informasi Viral Di Kolom Pencarian

Pada ajang ini, Alana dari Banjarnegara berhasil masuk 12 besar bersama dai cilik dari daerah lain seperti Rais Abda Perdana (Jakarta), Dion Saputra (Bau-Bau), Gantini Putri (Ciamis), Nur Syahwa Syakila (Tangerang Selatan), Ahmad Syihab Attahilla (Malang), M Karee Ar Rasyid (Kota Banjar-Jabar), Rifqy dan Risky (Jakarta), Syifa Nadiva (Malang), Faiz Naufal Hanif (Riau), Eko Wahyu Marsono (Boyolli), dan Sherin Arzia (Tasikmalaya). (Dedy)

Pos terkait