Hari Pers, Bupati Husein: Ayo Berjuang Bersama Hadapi Pandemi Covid-19

  • Whatsapp
Bupati Banyumas, Ir Achmad Husein, saat menghadiri perayaan Hari Pers Nasional di Balai Wartawan Banyumas, Selasa (9/2/2021). HESTEK/Gilang

PURWOKERTO, hestek.id – Puncak Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ke 75 tahun ini, dirayakan sederhana oleh wartawan di Banyumas.

Sesuai tema Bangkit dari Pandemi, PWI Banyumas berkomitmen menjadi akselerator perubahan dalam memerangi pandemi Covid-19 di Kabupaten Banyumas.

Bacaan Lainnya

“Indonesia harus bangkit, pers juga begitu. Sebagai salah satu elemen negara, pers harus punya peran untuk mengawal upaya penanggulangan Covid-19,” ujar, Ketua PWI Kabupaten Banyumas, Lilik Darmawan, di sela perayaan HPN di Balai Wartawan Banyumas, Selasa (9/2/2021).

Pers wajib menyuguhkan informasi yang benar kepada masyarakat, sekaligus sebagai penjernih dan meluruskan berita yang tidak benar.

“Kalau tidak bareng-bareng, Covid-19 tidak mungkin bisa tertanggulangi. Pers punya peran penting memberikan informasi yang benar kepada masyarakat,” kata dia.

Selain menggelar tasyakuran secara sederhana, PWI Banyumas juga menyalurkan 50 paket sembako untuk warga sekitar meliputi petugas kebersihan, pangayuh becak, pemulung dan warga kurang mampu lainnya.

Bupati Banyumas, Ir Achmad Husein yang hadir dalam perayaan di Balai Wartawan Banyumas berharap, jurnalis bisa memberikan edukasi kepada masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan dalam penanganan Covid-19 yang tidak kunjung rampung.

“Selamat HPN kepada para wartawan. Wartawan punya keahlian, sehingga bisa memberikan edukasi ke masyarakat,” kata Husein di Balai Wartawan, Selasa (9/2/2021).

Media punya peranan penting dengan menyebarluaskan Informasi, dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya Covid-19.

“Sampaikan kepada masyarakat, aturan dibuat untuk melindungi warga agar angka kematian tetap terkendali. Kalau dibiarkan, kematian akan jauh lebih banyak,” katanya.

Dia juga berharap, hubungan baik antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyumas bisa terus terjaga.

“Ayo berjuang bersama! Sama halnya dengan kami, fokus pers itu juga mensejahterakan masyarakat. Kita juga harus sejahtera terlebih dahulu, bisa makan, tidur dan lainnya. Pers juga memiliki ilmu yang bisa dibagikan kepada masyarakat, sehingga kita bisa berguna bagi orang lain,” kata dia. (Anas Masruri)


Cari Informasi Viral Di Kolom Pencarian

Pos terkait