Hasil Bulan Dana PMI di Banyumas, Digunakan untuk Penanganan Covid-19

  • Whatsapp
Asisten Pemerintahan dan Kesra, Didi Rudwianto, mewakili pemerintah kabupaten Banyumas menerima dana kemanusiaan yang berhasil dihimpun pada Bulan Dana PMI Banyumas 2020. HESTEK/Istimewa

BANYUMAS, hestek.id – Kegiatan Bulan Dana PMI Kabupaten Banyumas 2020, berhasil kumpulkan Rp1,37 miliar dari target Rp1,87 miliar. Uang tersebut dikumpulkan dalam kurun waktu dua bulan, yakni November dan Desember 2020.

Kepala Kejaksaan Negeri Purwokerto, Sunarwan selaku ketua kegiatan Bulan Dana menjelaskan, kegiatan tahun ini tidak mencapai target karena banyak Kendala terkait adanya pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Perolehan bulan dana tahun 2020 mencapai Rp1,37 miliar lebih, memang belum sesuai dengan target karena beberapa kendala seperti waktu yang singkat dan masih masa pandemi,” katanya.

Bulan Dana tahun 2020 mengalami pengurangan banyak obyek seperti pelajar, larangan penarikan dana dari rumah ke rumah oleh pemkab, serta Aplikasi QRris yang diharapkan mampu menggenjot perolehan dana belum tersosialisasi dengan merata.


Cari Informasi Viral Di Kolom Pencarian

Dalam sambutan Bupati Banyumas Achmad Husein yang dibacakan Asisten Pemerintahan dan Kesra, Didi Rudwianto menyampaikan, hasil bulan dana tahun 2020 diharapkan dapat digunakan untuk penanganan Covid-19 dan bencana alam di Banyumas.

“Hasil bulan dana tahun 2020 saya harap dapat digunakan untuk membantu dalam penanganan covid-19 yang hampir satu tahun belum selesai dan juga kebencanaan lain yang ada di kabupaten Banyumas,” katanya.

Dibyo Yuono, Ketua PMI Kabupaten Banyumas, menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Banyumas yang telah menyukseskan kegiatan Bulan Dana PMI.

“Selama ini hasil bulan dana PMI selalu kita kembalikan kepada masyarakat, melalui bantuan-bantuan baik itu sembako ataupun dalam bentuk lainnya. Hasil ulan dana tahun 2020 pun akan seperti itu, tapi akan lebih kita tekankan pada penanganan covid-19,” katanya. (CR2)

Pos terkait