Hestek.id Lahir di Tengah Tsunami Informasi

  • Whatsapp
Pimpinan Redaksi hestek.id memberikan sambutan dalam agenda soft launching.

PURWOKERTO, HESTEK.ID-Di tengah pandemi yang tengah dirasakan oleh bermacam dunia usaha, hestek.id, sebuah media daring lokal yang berbasis di Banyumas Raya malah berdiri. Hal ini ditandai dengan soft launching yang digelar di working space hestek.id, di Kopi Sherlock, Kranji, Purwokerto Timur, Jumat (11/12/2020).

Pimpinan Redaksi hestek.id, Topan Pramukti mengatakan, media yang dipimpinnya memiliki satu tujuan utama. Yakni, menjadi sebuah alat verifikasi dan klarifikasi di tengah tsunami informasi.

Bacaan Lainnya

“Informasi datang bertubi, untuk bisa percaya, dibutuhkan kebenaran dan keakuratan. Dibutuhkan investigasi agar yang kita telan dan muntahkan lagi, bukan isi yang belum jadi,” kata dia saat memberikan sambutan dalam soft launching yang dihadiri sejumlah tamu undangan dari berbagai elemen masyarakat.

Menurutnya, informasi yang tersebar sejauh ini kerap datang tanpa verifikasi. “Diperlukan klarifikasi, agar opini-opini tak basi untuk kita amini. Kami hadir untuk memperkuat verifikasi. Kami hadir untuk menjadi saksi,” kata dia.

Sementara itu, sejumlah tamu undangan memberikan selamat untuk hestek.id, media muda yang baru belajar merangkak di blantika media massa.

Ketua Forum Rembug Masyarakat Pengelolaan Sumber Daya Air Serayu Hilir, Eddy Wahono mengatakan, meski muda, ia percaya hestek.id akan mampu memberikan warna di Banyumas Raya. “hestek.id mungkin baru, tapi orangnya kan sudah lama berkecimpung di dunia media,” ujar dia.(bal)

Pos terkait