Bertempat dipelataran FKIP Unismuh Makassar, puluhan mahasiswa yang tergabung dalam HIMA Prodi PGSD menggelar aksi donor darah kerjasama dengan Ikatan Alumni PGSD. Selasa (19/3)

Kegitan tersebut adalah rangkaian program kerja HIMA Prodi PGSD dan juga sebagai persiapan temu Alumni Perguruan Tinggi Muhamadiyah se-Sulawesi Selatan yang rencananya akan digelar dalam waktu dekat ini.

Jumardin S.Pd, MPd  selaku PLT ketua  IKA  PGSD  Unismuh Makassar saat dikonfirmasi mengatakan kegiatan donor darah ini merupakan program rutin yang diadakan oleh Unismuh Makassar sekaligus sebagai wujud kepedulian sosial dan kemanusiaan warga Muhammadiyah Makassar.

“Aksi donor darah ini merupakan bentuk solidaritas sosial kepada sesama. Melalui kegiatan ini diharapkan bisa memberikan manfaat serta membantu pihak-pihak yang benar-benar membutuhkan,” Ungkapnya.

Dalam acara yang diselenggarakan setidaknya lebih dari 60 pendaftar yang ingin mendonorkan darahnya. Para peserta terdiri dari mahasiswa dan pimpinan fakultas di lingkungan kampus Unismuh Makassar.

“Dari peserta yang mendaftar rata-rata banyak yang lolos sementara sebagian kecil yang tidak lolos karena tekanan darah dan hemoglobinnya tidak memenuhi syarat,” jelas Yusril, sekertaris panitia kegiatan tersebut.

Diketahui kegiatan ini juga merupakan kerjasama antara UKM KSR PMI UNIT 114 UNISMUH MAKASSAR dengan HIMA Prodi PGSD Unismuh Makassar sendiri.