HIPMI Banyumas Bagikan Sembako untuk Pedagang Terdampak Gerakan Jateng di Rumah Saja

  • Whatsapp
Pengurus HIPMI Banyumas, sedang menyerahkan bantuan paket sembako untuk pedagang kecil terdampak gerakan Jateng di Rumah Saja di wilayah perkotaan Purwokerto, Sabtu-Minggu (6-7/2/2021). HESTEK/Istimewa

PURWOKERTO, hestek.id – Setelah menyampaikan aspirasi penolakan gerakan Jateng di Rumah saja ke dewan, BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Banyumas, salurkan bantuan paket sembako untuk sebagian warga terdampak, Sabtu-Minggu (6-7/2/2021).

Ketua Umum Hipmi Banyumas, Kundiharto mengatakan, aksi itu bentuk solidaritas HIPMI kepada pelaku UMKM terdampak gerakan ‘Jateng di Rumah Saja’.

Bacaan Lainnya

“Ini solidaritas untuk sesama pengusaha, paling tidak dengan bingkisan ini pedagang kecil lebih bersemangat untuk tetap jualan,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, HIPMI membagikan ratusan paket sembako. Dia mengatakan, pembagian sembako dilakukan dua tim yang keliling ke seluruh penjuru Purwokerto.

“Kita salurkan ke pedagang-pedagang kecil yang kelihatan sepi dan tidak laku, karena efek Jateng di rumah saja,” katanya.

Diakuinya, kegiatan tersebut sekaligus bukti komitmen bahwa HIPMI tidak hanya mengkritik tetapi juga ada tindakan nyata.

“Kita komplain ke pemkab dan mengusulkan untuk melonggarkan pedagang kecil, supaya bisa tetap jualan. Dengan kegiatan ini, kita tidak hanya sekedar komplain atau protes saja tetapi kita juga melakukan aksi simpatik tehadap UMKM terdampak,” katanya.

Dimas Gustaman Pembina HIPMI Banyumas menilai, kegiatan yang diinisiasi pengurus sangat bagus dan nyata mengurangi beban sebagian masyarakat terdampak.

“Jadi tidak hanya bersuara saja tapi ada langkah nyatanya,” kata Dimas. (CR2)

Pos terkait