Husein dan dr Budhi Rebutan Jadi ‘Wong Mbanyumas’ Pertama yang Divaksin Sinovac

  • Whatsapp
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banyumas, dr Budhi Setiawan.

BANYUMAS,hestek.id- Setelah Bupati Banyumas, Ir Achmad Husein bersedia jadi Wong Mbanyumas pertama yang divaksin Covid-19, giliran Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banyumas, dr Budhi Setiawan pasang badan untuk disuntik Sinovac.

“Ya saya siap,” kata Budhi kepada Hestek.id, Selasa (5/1/2021).

Bacaan Lainnya

Namun demikian, seperti Husein, dia tidak dapat memaksa keinginannya karena tahap pertama vaksin diperuntukkan bagi tenaga kesehatan di Banyumas.

“Jadi saya sesuai dengan prosedur saja,” ujarnya.

Politisi PDIP tersebut memaklumi jika saat ini masyarakat masih takut untuk divaksin. Untuk itu, perlu sosialisasi masif, bahkan jika perlu, seluruh pejabat pemerintahan menjadi contoh pertama kali.

“Masyarakat jangan terlalu cemas percayalah pemerintah,” tegasnya.

Budhi mengungkapkan, penyuntikan vaksin tahap pertama di Banyumas akan dilakukan pada Kamis (14/1/2021) pekan depan.

Sebelumnya diberitakan, sekitar 10 ribu tenaga kesehatan di Banyumas, terdata sebagai penerima vaksin Covid-19. Seperti diketahui, rencananya vaksin tersebut bakal diberikan secara bertahap mulai 22 Januari mendatang.

Achmad Husein, Bupati Banyumas bilang, vaksin itu sekarang sudah ada di Semarang dan siap untuk didistribusikan ke Banyumas.

“Kita sedang koordinsi, kita siapan 44 titik untuk dropping vaksin. Jadi nanti nakes yang akan datang untuk memberikan vaksin,” katanya. (CR-1)

Pos terkait