Ini Daftar Tempat Wisata di Banyumas yang Tetap Buka saat Libur Natal dan Tahun Baru

  • Whatsapp
Foto Instagram @lokawisatabaturradenofficial

BANYUMAS, hestek.id-Sejumlah objek wisata di Banyumas, dipastikan tetap buka saat musim libur Natal dan Tahun Baru 2021.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Banyumas, Asis Kusumandani mengatakan, untuk menekan penularan Covid-19 hanya diperketat penerapan protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya

Selain memastikan tersedianya tempat cuci tangan, pengelola akan melakukan pemantauan ketat untuk memastikan setiap pengunjung tempat wisata mengenakan masker dengan sempurna, dan tidak berkerumun.


Cari Informasi Viral Di Kolom Pencarian

“Penyelenggaraan acara yang menimbulkan kerumunan, tetap bakal dilarang,” katanya.

Wakhyono, Kabid Pariwisata Dinporabudpar Banyumas menambahkan, pengelola juga dipastikan bakal memeriksa suhu tubuh pengunjung sesuai standar.

Selain itu, untuk bisa masuk ke tempat-tempat wisata pengunjung juga wajib melakukan pemesanan lewat aplikasi Mas Basid melalui smartphone.

“sekarang Lokawisata Baturraden, THR Pangsar Soedirman, Taman Balai Kemambang dan Taman Rekreasi Andhang Pangrenan, tiket masuknya sudah bisa dipesan secara daring,” katanya.

Dalam aplikasi tersebut, sudah tercantum alamat, jam buka tempat wisata, hingga kuota kunjungan per periodenya.

Selain empat tempat tersebut, Museum Wayang, Small World, Curug Jenggala, Air Terjun Cipendok, Telaga Sunyi, dan Pemandian Kali Bacin, juga bisa menjadi pilihan untuk warga yang ingin melewatkan libur Natal dan Tahun Baru 2021. (enq)

Pos terkait