Ini Dia Empat Pejabat Kepala Dinas Baru di Banyumas

  • Whatsapp
Bupati Banyumas, Ir Achmad Husein melantik dan mengambil sumpah jabatan empat pejabat kepala dinas baru di Pendapa Sipanji, Senin (4/1/2021).

BANYUMAS, Hestek.id- Bupati Banyumas, Ir Achmad Husein melantik dan mengambil sumpah jabatan empat pejabat kepala dinas baru di Pendapa Sipanji, Senin (4/1/2021).

Keempat pejabat baru yang mendapat promosi yakni Jaka Budi Santosa, Kresnawan Wahyu Kristoyo, Kristanta dan Eko Heru Surono.

Bacaan Lainnya

Jaka Budi Santosa yang sebelumnya menjabat Inspektur Pembantu IV di Inspektorat Daerah mendapat promosi sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan.

Sementara Kresnawan Wahyu Kristoyo sebelumnya Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum menjadi Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman.

Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah, Kristanta dilantik sebagai kepala di instansi yang sama.

Terakhir, Camat Ajibarang, Eko Heru Surono dilantik menduduki jabatan baru sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja.

Selain empat pejabat tinggi pratama eselon II B, Husein juga melantik 65 jabatan administrator, 187 jabatan pengawas dan depalan pejabat fungsional.

Dalam pelantikan tersebut, Husein berpesan, para pejabat baru harus bisa melaksanakan tugas dengan terukur, jelas, efektif dan efisien.

“Banyumas harus bisa menyiapkan diri secara cermat, detail dan cepat untuk segera bergerak. Harus terukur ada capaian yang jelas, dan ada perbaikan di masa mendatang,” katanya.

Ia juga meminta para pejabat terlantik untuk bekerja sesuai dengan visi-misinya. Hal ini diperlukan agar tujuan untuk menyejahterakan masyarakat dapat terwujud.

“Jangan bekerja sendiri-sendiri. Harus membuktikan dengan kerja nyata kepada masyarakat Banyumas. Mudah diucapkan, tapi sulit dilaksanakan,” katanya.

Dalam pelantikan hari ini, terdapat dua orang pejabat yang tidak bisa hadir. Mereka sedang menjalani perawatan setelah terpapar covid 19.

Pelantikan kemarin juga digelar secara virtual dan dipecah di sejumlah tempat untuk menghindari penyebaran Covid 19. (ans)

Pos terkait