Ini yang Dilakukan Meotel Purwokerto Menuju Supreme Anniversary

  • Whatsapp
Tamu hotel melihat brosus produk UMKM yang ada di Hotel Meotel Purwokerto. HESTEK.ID/istimewa

PURWOKERTO, hestek.id – Menuju Supreme Anniversary, Hotel Meotel Purwokerto by Dafam berhasil mendapatkan sertifikasi CHSE (Clean, Health, Safety, and Environment) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Sertifikasi CHSE ini menjadi satu syarat untuk bisa beroperasi menuju era new normal pandemi Covid-19. Protokol kebersihan dan kehigienisan yang diterapkan hotel diperiksa. Mulai dari kamar hotel, area publik, serta ruang kerja karyawan.

“Termasuk ketersediaan dan penerapan SOP (Standar Operasional Prosedur) untuk kebersihan, kesehatan, dan keselamatan karyawan, tamu, supplier, vendor, kontraktor, serta pihak lain yang beraktivitas di hotel,” kata General Manager Meotel Purwokerto, Andre H Binawan.

Ia menekankan kebersihan, kesehatan, dan keamanan (Clean, Healthy, and Safety) merupakan aspek yang sangat diutamakan dalam SOP The New Normal ini. Sehingga tamu akan merasa aman dan nyaman untuk menginap dan melakukan kegiatan di seluruh bagian dan area Hotel Meotel Purwokerto.

Menuju new normal ini, Meotel Purwokerto juga membuka ruang untuk UMKM dengan menyediakan produk-produk UMKM di area lobby lounge dan seluruh outlet.

“Sederet upaya dilakukan Meotel Purwokerto by Dafam untuk saling berbagi dan menyemangati meski masih di tengah pandemi virus corona. Hal ini sejalan dengan tema hari jadi ke-5 Meotel Purwokerto by Dafam, Supreme Anniversary,” katanya.

Tidak hanya memberikan ruang display, Meotel Purwokerto by Dafam juga menggunakan produk UMKM untuk memenuhi 9 bahan pokok kebutuhan produksi Meotel Purwokerto by Dafam. Seperti beras, gula, telur, tepung, sayur, dan buah.

Langkah tersebut diharapkan mampu menjadi acuan bagi pelaku usaha hotel dan restoran di Banyumas agar memberikan ruang dan kesempatan bagi UMKM Banyumas.

“Ini sebagai kontribusi yang nyata guna menggerakan roda perekonomian Banyumas di masa pandemi yang masih berlangsung,” katanya. (anas masruri)

Pos terkait