MAKASSAR, HESTEK.id Penempakan terhadap sejumlah pekerja PT. Istaka Karya (Persero) yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di lokasi proyek Trans Papua memantik duka mendalam dari berbagai pihak.

 Tidak terkecuali Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah turut menyampaikan rasa dukanya dan keprihatinannya atas insiden tersebut.

“Kami menyampaikan rasa duka turut berbelasungkawa. Rasa duka yang dalam atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita di Papua,” kata Nurdin Abdullah, Kamis (6/12).

Prof NA sapaan Gubernur Sulsel berharap kedepannya, agar berhati-hati sehingga kejadian seperti ini tidak terulang.

“Kita harus lebih berhati-hati lagi supaya korban tidak bertambah. Ya, dan kita lagi menunggu data pasti saudara-saudara kita yang meninggal dan yang luka-luka. Insha Allah Pemerintah Provinsi Sulsel akan hadir terhadap musibah yang menimpa saudara-saudara kita,” sebutnya.

Sementara itu, terkait data korban atau yang berasal dari Sulsel, Kepala Kesbangpol Sulsel, Asmanto Baso Lewa, Rabu (5/12) kemarin menyampaikan, bahwa data resmi akan disampaikan oleh Panglima Kodam XVII/ Cendrawasih dan Kapolda Papua.