Jalan Sepanjang 1,2 Kilometer di Wangon Akan Mulus Berkat TMMD Sengkuyung

  • Whatsapp
Dandim 0701/Banyumas, Letkol Inf Chandra menyerahkan Berita Acara Pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap I kepada Bupati Banyumas, Achmad Husein di Pendopo Sipanji Purwokerto, Selasa (2/3/2021). HESTEK/Dok Kodim Banyumas

PURWOKERTO, hestek.id – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Banyumas Tahun 2021 dimulai, Selasa (2/3/2021). Jalan sepanjang 1,2 kilometer di Desa Wangon, Kecamatan Wangon akan menjadi mulus dengan rabat beton.

Pembukaan TMMD ini ditandai dengan penandatanganan Berita Acara Pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap I oleh Bupati Banyumas Achmad Husein dan Dandim 0701/Banyumas, Letkol Inf Chandra, di Pendopo Sipanji Purwokerto, Selasa (2/3/2021).

Bacaan Lainnya

Dandim mengatakan, TMMD Sengkuyung I akan berlangsung mulai 2-31 maret 2021. Ada beberapa sasaran pokok yaitu pembangunan jalan rabat beton, ukuran panjang 1.242 meter, lebar 2,5 meter, tinggi 0,15 meter yang menghubungkan dua desa yang akan bermanfaat untuk jalan pertanian.

“Kemudian pembangunan talud panjang 350 meter, lebar 0.4 meter, tinggi 1,2 meter. Pembangunan pelat beton dengan empat titik, satu titik panjang 4 meter, lebar 2 meter, tinggi 1 meter,” katanya

Selain itu ada sasaran tambahan berupa pembangunan talud dengan panjang 180 meter, lebar 0,40 meter, tinggi 1,2 meter dari dana desa serta perbaikan satu unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

“Sedangkan untuk sasaran nonfisik berkaitan dengan penyuluhan dari dinas instansi terkait jadwal yang di buat oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Dnkominfo) selaku koordinator,” tambahnya,

Bupati Banyumas Achmad Husein menyambut baik adanya TMMD. Sebab, dengan TMMD, Pemkab diuntungkan karena dengan biaya yang sama tetapi hasilnya jauh lebih banyak dan lebih baik.

“Itu karena semaangat gotong royong antara TNI dan masyarakat,” katanya. (Kabul Purnomo)

Pos terkait