‘Jateng di Rumah Saja’, Bupati Tiwi: Pedagang Harus Sabar

  • Whatsapp
Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi saat memberikan sosialisasi di akun instagram pribadinya @dyahhayuningpratiwi, Minggu (13/12/2020).

PURBALINGGA, hestek.id – Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi sepakat mendukung program ‘Jateng di Rumah Saja’. Program yang digagas Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo itu, dinilai Tiwi, sebagai upaya efektif untuk mengurangi persebaran Covid-19.

“Bagi Pemkab Purbalingga yang terpenting adalah bagaimana menekan jumlah penderita Covid-19. Secara prinsip kami mendukung, Karena masalah kesehatan perlu menjadi prioritas,” katanya, Rabu (3/1/2021).

Bacaan Lainnya


Cari Informasi Viral Di Kolom Pencarian

Pemilik akun instagram @dyahhayuningpratiwi ini menjelaskan, perihal teknis pelaksanaan masih menunggu arahan dari Pemprov Jateng. Jika Surat Edaran telah turun, dia akan segera melakukan rapat teknis dengan OPD dan Muspida.

“Masih akan merapatkan dengan OPD, terutama bagaimana teknisnya,” ujarnya.

Dia meminta seluruh pelaku usaha dan pekerja Usaha Kecil Menengah (UKM) untuk menerima dan bersabar selama dua hari ‘Jateng di Rumah Saja’.

“Hanya dua hari (Sabtu-Minggu, red). Senin sampai Jumat para pedagang masih bisa berjualan,” lanjutnya.

Untuk itu, dia akan memberikan sosialisasi menyeluruh kepada masyarakat. Dia berharap masyarakat dapat melaksanakan kebijakan tersebut dengan tertib.

“Dalam penanganan pandemi ini, pemerintah tidak bisa berjalan sendiri, masyarakat juga perlu memberikan dukungan penuh. Ini untuk kebaikan bersama,” pungkasnya. (Varo)

Pos terkait