‘Jateng di Rumah Saja’, Bupati Wing Chin: PKL, Pasar dan Kafe Silahkan Tetap Buka

  • Whatsapp
Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono. (HESTEK.ID/Inung)

BANJARNEGARA, hestek.id – Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono mempersilahkan kegiatan ekonomi masyarakat tetap berjalan selama program ‘Jateng di Rumah Saja’, 6-7 Februari besok.

Menurut dia, kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sudah cukup berjalan baik, sehingga tidak semua poin dalam program tambahan dari Gubernur @ganjar_pranowo akan diterapkan di Banjarnegara.

Bacaan Lainnya

“Secara pribadi kami setuju dan tetap menghormati kebijakan Pak Gubernur, namun kami mengambil kebijakan dengan menerapkan point C, yaitu melihat kondisi dan kearifan lokal. Jadi bagi PKL, pedagang pasar, kafe, resto dan yang lainnya silahkan kalau mau buka,” kata @budhisarwono kepada wartawan, Kamis (4/2/2021).

Bupati yang karib disapa Wing Chin ini menuturkan, program yang akan menjadi fokus Pemkab Banjarnegara bukan pada pengurangan kegiatan masyarakat, namun pada pengetatan protokol kesehatan (prokes).

Wing Chin khawatir, jika masyarakat kecil terus dibatasi, maka angka kemiskinan di Banjarnegara akan semakin bertambah.

“Sudah satu tahun Covid belum berakhir, masyarakat kecil kasihan karena banyak yang kehilangan pekerjaan. Jadi sebagai pengambil kebijakan, kami lebih bijak dan arif lagi dalam menangani pandemi ini,” imbuhnya. (Inung)

Pos terkait