Jelang Vaksinasi Covid-19, Wabup Kebumen : Tak Perlu Takut!

  • Whatsapp
Wakil Bupati Kebumen, H Arif Sugiyanto, saat menggelar rapat bersama Sekretaris Daerah Ahmad Ujang Sugiono dan Kepala Dinas Kesehatan dr Budi Satrio, di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Kebumen, Rabu (6/1/2020) pagi. Hestek/Hafied

KEBUMEN, hestek.id-Wakil Bupati Kebumen, H Arif Sugiyanto meminta segenap masyarakat Kebumen untuk tidak takut divaksinas Covid-19 yang akan dimulai pekan depan.

Arif yang juga sebagai Bupati Kebumen terpilih pada Pilkada 2020 berharap, warganya membuang rasa takut mengingat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 akan dilakukan sesuai petunjuk teknis yang telah ditetapkan Kementrian Kesehatan RI.

Bacaan Lainnya

“Tak Perlu Takut!,” kata Arif, saat menggelar rapat bersama Sekretaris Daerah Ahmad Ujang Sugiono dan Kepala Dinas Kesehatan dr Budi Satrio, di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Kebumen, Rabu (6/1/2020) pagi.

Wabup juga berharap, vaksinasi nantinya dapat berjalan lancar dan aman. Dia juga tetap mengimbau warganya, supaya tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Vaksin merupakan bagian dari ikhtiar untuk penanggulangan Covid 19,” ucapnya.

Senada dengan Wakil Bupati, Kepala Dinas Kesehatan Kebumen dr Budi Satrio juga menegaskan, bahwa vaksin Covid-19 aman dan telah teruji klinis hingga dapat diedarkan di Indonesia.

“Vaksin itu sudah aman dan dijamin halal, serta sudah mendapatkan pengawasan dari badan pengawas obat dan makanan (BPOM),” jelasnya.

Dijelaskan budi, bahwa dalam petunjuk teknis vaksinasi Covid-19 akan berlangsung dalam 4 tahapan. Pertama akan manyasar nakes serta orang yang berkecimpung di dunia kesehatan.

Sementara, tahap kedua akan menyasar petugas publik seperti TNI dan Polri serta swasta yang terlibat langsung dengan masyarakat. Sedangkan tahap ketiga, menyasar masyarakat umum seperti daerah yang memiliki resiko penularan tinggi, dilanjutkan masyarakat umum lain. (Hafied)

Pos terkait