Kabar Baik, Kartu Kebumen Sejahtera Segera Meluncur

  • Whatsapp
Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto. Foto:https://www.kebumenkab.go.id/

KEBUMEN, hestek.id – Setelah menjalankan program 100 hari kerja Arif-Rista, Kartu Kebumen Sejahtera (KKS) bakal segera diluncukan pemerintah kabupaten.

Kabar baik ini disampaikan Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto saat menggelar tarhim di Kecamatan Klirong, Senin malam lalu.

“Pelaksanaan sudah 80 persen. Setelah ini kita luncurkan program KKS,” kata Arif.

Ia menjelaskan, KKS merupakan program yang khusus diluncurkan untuk masyarakat yang kurang sejahtera. Melalui kartu ini, masyarakat diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan.

Melalui Kartu Kebumen Sejahtera ini nantinya masyarakat akan memiliki satu kartu yang fungsinya mengontrol kondisi masyarakat. Dengan demikian, mereka yang terdaftar bisa tercover ketika ada bantuan turun dari pemerintah. Baik itu bantuan beasiswa, bantuan langsung tunai, dan kesehatan.

Selain itu Kartu Kebumen Sejahtera juga bisa dijadikan data yang valid bagi pemerintah kabupaten ke depan dalam penyaluran bantuan untuk masyarakat.

Selain KKS, Arif juga tengah menggenjot operasional program Jamu Seger (Jalan Mulus Ekonomi Bergerak). Program ini dilakukan untuk mendukung percepatan pembangunan daerah dan meningkatkan pelayanan publik agar menjadi lebih baik.

“Untuk perbaikan jalan masih ada sekitar 15 titik lagi. Tapi akan kita upayakan seluruhnya selesai nantinya,” kata dia.(hestek.id)

Pos terkait