Kadinkes Pastikan Tak Ada Pasien Anak Positif Covid-19 di Banyumas

  • Whatsapp
Kepala Dinkes Banyumas, Sadiyanto.

BANYUMAS, hestek.id-Kepala Dinas Kesehatan Banyumas, Sadiyanto mengklaim, belum ada balita di Banyumas yang dirawat di rumah sakit akibat terpapar Covid-19 dengan gejala berat.

“Sementara ini jarang, malah bisa dibilang tidak ada. Karena anak-anak imun tubuhnya bagus,” kata Sadiyanto.

Bacaan Lainnya

Anak-anak terinfeksi Covid-19 dengan gejala berat, akan didampingi orangtuanya dengan menggunakan pakaian APD dan pengawasan ketat tenaga kesehatan. Jika gejalanya ringan, orangtua dianjurkan menyediakan ruangan khusus untuk isolasi mandiri sendiri di rumah, sesuai protokol kesehatan Covid-19.


Cari Informasi Viral Di Kolom Pencarian

Di Banyumas kata dia, mayoritas pasien Covid-19 yang bergejala berat hingga berakibat fatal kehilangan nyawa merupakan pasien berusia di atas 55 tahun dan kormobid. Karena itu, Senin (18/1/2021) lalu, Pemkab Banyumas melakukan tes cepat antigen massal khusus lansia dan komorbid di 80 lokasi di Banyumas.

“Per 17 Januari 2021, kasus Covid-19 dengan gejala berat yang menimpa anak-anak tidak ada. Sejauh ini pendataan masih kumulatif dan belum ada perbedaan tingkatan umur baik itu anak-anak, remaja, dewasa, maupun lansia,” ujarnya. (CR2)

Pos terkait