Kalah di Pilkada Purbalingga, Oji Kembali ke Ibu Kota

  • Whatsapp

PURBALINGGA, hestek.id- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Purbalingga akan menggelar pleno penetapan hasil Pilkada 2020, Jumat (22/1/2021).

Rencananya, pleno akan dilakukan terbatas dengan kehadiran Bawaslu, Partai Politik dan Pasangan Calon di Aula KPUD Purbalingga pukul 09.00 WIB

Bacaan Lainnya

Meski mendapat undangan, namun dapat dipastikan calon bupati nomor urut 01, Muhammad Sulhan Fauzi tidak akan hadir. Pria yang akrab disapa Oji ini sudah kembali ke ibu kota setelah kalah perolehan suara dari petahana.

“Besok ya (pleno, red), saya sedang di Jakarta ada bisnis kemungkinan ga bisa datang,” katanya melalui sambungan telefon.

Oji menyampaikan ucapan selamat kepada pasangan Tiwi-Dono yang sesuai dengan hasil rekap di KPU berhasil mengunggulinya.

Dia berharap Tiwi-Dono dapat melaksanakan amanah dengan baik dan mampu menyelesaikan persoalan yang selama ini dikeluhkan masyarakat Purbalingga.

“Saya ucapkan selamat kepada pasangan Tiwi –Dono semoga amanah dan dapat mengentaskan persoalan dasar di Purbalinga yaitu kemiskinan,” katanya.

Pihaknya bersukur Pilkada Purbalingga telah berjalan lancar. Menurut Oji, apapun hasilnya adalah proses pembelajaran demokrasi bagi masyarakat Purbalingga.

“Saya bersukur terlibat menjadi bagian dari proses belajar tentang demokrasi bagi masyarakat. Kedepan saya yakin masyarakat Purbalingga lebih dewasa menghadapi momen kontestasi apapun,” pungkasnya. (Vandi Romadhon)

Pos terkait