Kapolresta: Jangan Impor Covid ke Banyumas!

  • Whatsapp
Kapolresta Banyumas, Komisaris Besar Polisi M Firman L Hakim, saat memantau penerapan protokol kesehatan bersama unsur Forkompinda di kawasan pusat perbelanjaan Kebondalem, Purwokerto, Selasa (20/4/2021). HESTEK/Dedy

PURWOKERTO, hestek.id – Jangan impor Covid-19 ke Banyumas! Demikian pesan yang ditegaskan Kapolresta Banyumas, Komisaris Besar Polisi M Firman L Hakim, saat memantau penerapan protokol kesehatan bersama unsur Forkompinda di kawasan pusat perbelanjaan Kebondalem, Purwokerto, Selasa (20/4/2021).

“Kita tahu, mudik itu memang tradisi. Tapi harapan kita, pulang kampung dalam keadaan sehat jangan bawa penyakit,” katanya.

Bacaan Lainnya


Cari Informasi Viral Di Kolom Pencarian

Menurutnya, jika banyak pemudik nekat pulang kampung bawa penyakit, kasihan warga dan seluruh unsur termasuk pemerintah daerah yang sudah berupaya keras menurunkan angka penularan Covid-19.

Setiap pemudik yang masuk ke wilayah Banyumas, akan dicek kesehatannya meski sudah mengantongi surat keterangan negatif Covid-19 berdasarkan swab, antigen, atau GeNose C19.

“Jadi Banyumas ini memang bukan termasuk destinasi mudik. Kita hanya berupaya mencegah, tapi jangan sampai nanti ada kabar bahwa Banyumas diisolasi, dilockdown dan lainnya,” katanya.

Pemudik yang lolos pemeriksaan dan dalam kondisi sehat, akan dipertimbangkan untuk diperbolehkan masuk wilayah Banyumas. Sebaiknya, yang sedang tidak sehat jelas tidak boleh masuk.

Untuk pemantauan, Polresta Banyumas bersama Forkompinda akan menyiapkan Unit Kecil Lengkap (UKL) untuk mengecek siapa saja yang masuk di tapal batas wilayah Kabupaten Banyumas.

“Semua yang masuk akan dicek, kalau sehat kita pertimbangkan masuk Banyumas. Kalau sakit, ya jangan dong. Sekali lagi, jangan impor penyakit ke Banyumas!” katanya. (Dedy)

Pos terkait