Kapolresta: Posko PPKM Harus Beri Perhatian Lebih ke Komorbid

  • Whatsapp
Kapolresta Banyumas, , Kombes Pol M Firman L. Hakim SH SIK MSi meninjau sejumlah Posko PPKM Mikro di Banyumas.

 

BANYUMAS, hestek.id – Kapolresta Banyumas, Kombes Pol M Firman L. Hakim SH SIK MSi meninjau beberapa Posko PPKM Mikro di Banyumas, Sabtu (20/2). Sasaran utamanya adalah posko di wilayah Ajibarang dan Cilongok.

Bacaan Lainnya

Di posko-posko tersebut, Kapolresta mengecek panel data Covid 19. Ia juga memberikan imbauan untuk petugas posko. Mereka diminta untuk menjaga kesehatan agar tugas bisa terlaksana dengan baik.

Kapolresta juga mengingatkan agar petugas lebih memperhatikan Komorbid. Sebab, sejauh ini angka kematian tertinggi di Banyumas didominasi Komorbid.  Untuk itu, Satgas tingkat Desa bersama 3 Pilar dan Puskesmas atau Bidan Desa agar petakan komorbid apa yang paling dominan di desa tersebut.

“Ini yang nanti wajib dilakukan kemudian informasikan kepada Dinas Kesehatan untuk dilakukan penanganan selanjutnya,” ujar dia.

Ia juga meminta warga yang terpapar Covid 19 untuk kooperatif dengan petugas.

“Yang harus dilakukan oleh Satgas adalah bagaimana cara untuk mengisolasi yang bersangkutan, dan yang isolasi hanya orang tersebut atau satu rumah,” ujar dia.

Sementara itu, di Cilongok, Kapolresta meminta agar petugas makin optimal menyosialisasikan protokol kesehatan.

“Diharapkan dengan adanya Posko PPKM Mikro ini, mata rantai covid 19 dapat kita putus bersama sama,” kata dia.(topan pramukti)

Pos terkait