Kasi Pidsus Kejari Banyumas Dimutasi Saat Buru Bunda Melon

  • Whatsapp
Karikatur 'Bunda Melon' sosok yang disebut-sebut sebagai aktor intelektual dalam kasus Bansos Melon. HESTEK.ID/istimewa

PURWOKERTO, hestek.id – Kabar terkait mutasi Kasi Pidana Khusus Kejari Purwokerto, Nila Aldriani memunculkan bermacam spekulasi. Hal ini tak lepas dari posisi Nila yang tengah menangani kasus dugaan penyalahgunaan dana bantuan Covid-19 dari Ditjen Bina Penta Kemenaker RI senilai Rp 2,1 M.

Beberapa pihak memandang hal ini sebagai sebuah upaya melemahkan proses hokum yang tengah dijalani Kejari Banyumas. Khususnya, dalam mengungkap aktor intelektual kasus Bansos ‘Melon’.

Bacaan Lainnya


Cari Informasi Viral Di Kolom Pencarian

Dikonfirmasi hestek.id, Nila langsung mengklarifikasi isu-isu miring yang berkaitan dengan rotasi tersebut. Menurutnya, perpindahan tugas di instansi tempatnya bekerja merupakan hal biasa yang tidak bisa dihubungkan dengan proses perburuan Bunda Melon.

Nggak ada hubungannya dengan berita-berita yang beredar. Murni sudah waktunya pindah,” katanya, kemarin.

Meski demikian, Nila mengaku belum tahu kapan akan resmi dipindah. Sebab, sampai berita ini diturunkan, Nila belum mendapatkan informasi terkait kapan proses serah terima jabatan akan dilakukan.

Nila mengatakan, rotasi yang dialaminya merupakan hal biasa. Apalagi, dirinya sudah bertugas di Purwokerto selama 2 tahun 3 bulan. Ia merinci, di Kejari Solo, ia hanya bertugas selama 1 tahun 10 bulan sementara di Yogyakarta ia sempat mengabdi cukup lama, 2 tahun 1 bulan.

Sebelumnya dikabarkan, Dua warga Desa Sokawera, Kecamatan Cilongok, AM (26) dan MT (37) dijadikan tersangkat kasus penyalahgunaan dana bantuan Covid-19 dari Ditjen Bina Penta Kemenaker RI senilai Rp 2,1 miliar.

Dana yang seharusnya digunakan untuk kepentingan 48 kelompok tani itu, diduga digunakan untuk membangun green house di Desa Sokawera, Kecamatan Cilongok. Saat ini, delapan unit green house yang sudah berdiri sudah dipasangi garis larangan melintas milik Kejaksaan RI. (Anas Masruri)

Pos terkait