Kasilun Lenyap Saat Cari Kayu Bakar di Hutan Pinus Ajibarang

  • Whatsapp
Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, I Nyoman Sidakarna memberikan pembekalan kepada personel sebelum melakukan operasi pencarian di Ajibarang, Selasa (2/3/2021). HESTEK/Dok Basarnas

BANYUMAS, hestek.id – Seorang pria paruh baya dilaporkan menghilang saat mencari kayu bakar di hutan pinus wilayah Grumbul Karangnangka, Desa Jingkang, Kecamatan Ajibarang, Banyumas, Selasa (2/3/2021).

Survivor bernama Kasilun (59) warga Grumbul Kidang Kencana, Desa Kalitapen, Kecamatan Purwojati pamit pada Senin (1/3/2021) dan tak pulang sampai sekarang.

Bacaan Lainnya

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, I Nyoman Sidakarna mengatakan, pada hari kejadian, Kasilun sempat mampir ke rumah adiknya, Warsan (56) untuk menitipkan sejumlah kayu bakar.

“Pada pukul 09.00 WIB adiknya menanyakan ke korban akan kemana lagi. Lalu korban menjawab akan mengambil sisa kayu bakar di Igir Pulosari. Pada pukul 12.00 wib korban biasanya pulang ke rumah namun tidak pulang-pulang hingga pukul 17.00 WIB,” jelasnya.

Sebelumnya, pihak keluarga dan warga berinisiatif untuk mencari Kasilun ke hutan, namun hasilnya nihil. Akhirnya, keluarga menyerah dan melaporkan kejadian tersebut pada pihak Desa, Polsek dan Koramil.

“Setelah mengetahui informasi tersebut, kami langsung memberangkatkan satu regu untuk melakukan pencarian dan bergabung bersama potensi SAR di sana,” katanya.

Unsur SAR Gabungan terdiri Basarnas Cilacap, Polsek Purwojati, Koramil Purwojati, Bpbd Banyumas, Tagana Banyumas, Ubaloka, Rapi Banyumas, Pemuda Pancasila dan warga sekitar.

Pos terkait