Kebumen Gelar Simulasi Vaksinasi Covid-19

  • Whatsapp
Bupati Kebumen, Yazid Mahfudz bersama jajaran forkopimda saat simulasi pengawasan dan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Gudang Farmasi milik Dinkes Kebumen, Rabu (13/1/2021). Hestek/Hafied

KEBUMEN, hestek.id-Pemkab Kebumen, masih menunggu kedatangan vaksin Covid-19 yang rencananya akan diberikan untuk 6.975 tenaga kesehatannya.

Bupati Kebumen, Yazid Mahfudz mengaku, sudah melakukan berbagai persiapan. Bahkan, Rabu (13/1/2021) kemarin, pemkab Kebumen sudah menggelar simulasi pengawasan dan pelaksanaan vaksinasi Covid-19, di Gudang Farmasi milik Dinkes Kebumen.

Bacaan Lainnya

“Pemkab Kebumen masih menunggu jadwal vaksin datang. Ini dalam rangka persiapan kalau sudah datang, kita siap segalanya,” kata Yazid Mahfudz.

Simulasi terfokus pada beberapa penekanan, seperti memastikan keamanan distribusi vaksin menuju fasilitas kesehatan hingga skenario pelaksanaan.

“Semoga Covid-19 ini dapat teratasi dengan baik apalagi pemerintah pusat, provinsi dan daerah sedang mempersiapkan vaksinasi,” ujarnya.

Pemkab menarget pelaksanaan vaksinasi, akan mencapai 70 persen tingkat partisipan. Sehingga butuh dukungan dari setiap elemen masyarakat untuk mensukseskan program pemerintah dalam menanggulangi Covid-19.

“Masyarakat tidak usah khawatir karena vaksin ini sudah dujamin aman dan halal,” katanya.

Kabupaten kebumen akan melaksanakan vaksinasi tahap pertama memprioritaskan tenaga kesehatan sebanyak 6.975 orang. Untuk tahap selanjutnya, akan menyasar beberapa pihak seperti TNI-Polri serta kalangan masyarakat umum. (Hafied)

Pos terkait