Kekurangan Stok, Vaksinasi untuk Warga Luar Banyumas Terpaksa Ditunda

  • Whatsapp
Vaksin Bersama Banyumas Raya. HESTEK/Istimewa

BANYUMAS, hestek.id – Karena stok vaksin yang terbatas, kuota vaksinasi yang akan dimulai besok, Rabu (30/3/2021) di GOR Satria Purwokerto, terpaksa dikurangi.

Semula, Kementerian BUMN yang menyelenggarakan menargetkan mampu menyuntikkan vaksin Covid-19 untuk 2.000 orang per hari.

Bacaan Lainnya

Namun karena pengiriman dari Jakarta jumlahnya terbatas, maka vaksinasi akan dilakukan hanya untuk 500 orang peserta per hari.


Cari Informasi Viral Di Kolom Pencarian

Informasi tersebut, disampaikan Bupati Banyumas melalui unggahan video di akun Instagram @Ir_achmadhusein, Selasa (30/3/2021).

“Mulai besok vaksinasi di GOR Satria Purwokerto hanya melayani lansia berumur di atas 60 tahun,” katanya.

Selain itu, calon penerima vaksin cukup membawa KTP Banyumas dan harus datang sendiri tanpa penjemputan mulai pukul 08.00 WIB-16.00 WIB.

“Pelayanan penjemputan ke desa/kelurahan terpaksa ditunda. Vaksinasi untuk warga di luar Banyumas yang mendaftar melalui vaberaya.banyumaskab.go.id juga terpaksa ditunda sampai pemberitahuan selanjutnya,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Kementerian BUMN membuka sentra vaksinasi Covid-19 massal yang pesertanya tidak terbatas untuk warga Kabupaten Banyumas saja.

Selama dua bulan, program vaksinasi massal itu ditargetkan mampu menyuntikkan vaksin Covid-19 sebanyak 2.000 peserta setiap harinya. (Dedy)

Pos terkait