Keliling Gunakan Motor, TNI-Polri dan Pegiat UMKM Banyumas Bagikan Ratusan Sembako

  • Whatsapp
Komandan Korem 071/WK, Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin melepas personel Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang akan menyalurkan bantuan sembako. HESTEK.ID/anas masruri

PURWOKERTO, hestek.id – TNI-Polri bersama pegiat Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Banyumas membagikan ratusan paket sembako untuk warga terdampak Covid-19.

Babinsa dan Bhabinkamtibmas dikerahkan dengan berkeliling menggunakan sepeda motor untuk menyalurkan bantuan, langsung ke penerima.

Komandan Korem 071/WK, Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin mengatakan, penyaluran bantuan ini merupakan bentuk sinergitas TNI, Polri dengan pegiat UMKM pertanian dan peternakan, serta paguyuban pedagang sapi di Banyumas.

“Hari ini kami, TNI-Polri bersama-sama pegiat UMKM melaksanakan kegiatan bakti sosial. Kegiatan tersebut dilakukan selama Bulan Ramadan tiap hari Jumat,” katanya usai apel pelepasan anggota, di Jalan Merdeka, Purwokerto, Jumat (16/4/2021).

Secara keseluruhan ada 900 paket sembako yang akan disalurkan. Sembako tersebut berisikan beras 6 kg, sirup dan biskuit.

“Hari ini kita bagikan 300 paket, tapi untuk keseluruhan 900 paket sembako,” katanya.

Pada hari pertama, sembako dibagikan ke tiga titik wilayah kecamatan. Diantaranya, Kecamatan Karanglewas, Baturraden, dan Patikraja.

Yang menarik, kata dia, dalam penyaluran ini pihaknya tidak mengumpulkan warga dalam satu tempat. Melainkan, dengan mendatangi langsung penerima bantuan menggunakan sepeda motor.

“Kita harus menjaga protokol kesehatan, supaya jangan sampai ada kerumunan. Kalau kita menggunakan mobil tidak bisa melewati masyarakat yang membutuhkan. Biar tepat sasaran. Oleh sebab itu kita gunakan motor biar masuk ke jalan sempit,” katanya.

Menurutnya, kegiatan ini juga menjadi wujud simpati TNI-Polri kepada masyarakat yang perekonomiannya terganggu karena pandemi Covid-19.

“Kita peduli kepada mereka, kita bantu tentunya dalam masa pandemi seperti ini, perekonomian mereka pasti terganggu,” katanya. (anas masruri)

Pos terkait