JAKARTA, HESTEK.id – Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga RI (kemenpora) melaksanakan agenda pembahasan sekaligus merumuskan Road Map Kepemudaan di Hotel Santika, Depok. Jumat (16/11).

Peserta kegiatan ini di hadiri oleh seluruh asisten deputi di lingkungan deputi pengembangan pemuda atau yang mewakili dari Deputi Pengembangan Pemuda yang sekaligus menjadi narasumber untuk memperkuat kegiatan ini. 

Selain dari internal kemenpora, juga menghadirkan narasumber dari Bappenas dan Badan Pusat Statistik.

“Tujuan Road Map Kepemudaan ini untuk merumuskan peta jalan Pembangunan dan Pelayanan Kepemudaan untuk mencapai target generasi emas Indonesia tahun 2045.” Tutur Amar Ahmad, sekretaris deputi bidang pengembangan pemuda. 

Kegiatan ini di buka secara resmi oleh Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora, Asrorun Ni’am Saleh yang sangat mengharapkan peserta agar mampu merumuskan peta jalan kepemudaan secara maksimal. 

“Di sini banyak pemikir, olehnya itu semoga mampu merumuskan dalam bentuk desain layout untuk dijadikan buku panduan pelayanan kepemudaan, mulai dari tahap penyadaran, pemberdayaan, dan pengembangan pemuda.” Tutur Asrorum Ni’am Saleh.

Road Map Kepemudaan yang akan dihasilkan diharapkan nantinya menjadi road map tumbuh kembangnya pembangunan kepemudaan agar segera ditemukenali peta masalah pemuda, strategi pemecahan masalah ataupun solusi alternatif sebagai daya dukung, serta tim inti penggerak program kepemudaan.

“Ada beberapa instrumen yang sudah disiapkan,  dirumuskan untuk menjadi panduan bersama seperti aspek regulasi terkait, draft RPJMN 2020-2024, serta Indeks Pembangunan Pemuda.” tutup Asrorun Ni’am Saleh.