Keren, Kapten Karsum Kerahkan Babinsanya Untuk Genjot Vaksinasi di Ajibarang

  • Whatsapp
Babinsa dari Koramil Ajibarang sedang menjemput lansia yang hendak menjalani vaksinasi. HESTEK.ID/istimewa

PURWOKERTO, hestek.id – Apa yang dilakukan oleh Babinsa-babinsa dari Koramil 13/Ajibaran terkait program vaksinasi Covid-19 agaknya layak dicontoh. Alih-alih hanya menggelar sosialisasi dan pengamanan, Koramil tersebut mengerahkan Babinsa untuk menjemput calon penerima vaksin, khususnya mereka yang berstatus lansia.

Babinsa yang bertugas menjemput dan mengantar para lansia di Ajibarang dibekali dengan APD seadanya, helm dan masker. Mereka dengan sigap menjemput para lansia, mengantar mereka untuk menjalani vaksinasi di Puskesmas, lalu mengantar para penerima vaksin ini pulang dengan selamat ke rumah masing-masing.

Bacaan Lainnya


Cari Informasi Viral Di Kolom Pencarian

Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra, melalui Danramil 13/Ajibarang Kapten Inf Karsum menyampaikan bahwa antar jemput para lansia yang terjadwal menerima vaksin oleh Babinsa dilakukan karena masih ada kendala di lapangan.

“Banyak lansia kesulitan menuju lokasi vaksinasi karena berbagai faktor. seperti tidak memiliki kendaraan dan tidak ada yang bisa anter menuju lokasi vaksin,” kata dia.

Strategi jemput bola vaksinasi para lansia, dengan mendatangi rumah para lansia atau diantarkan ke tempat-tempat vaksinasi Covid-19, menurut Danramil 13/Ajibarang dapat mempercepat capaian vaksinasi secara cepat, sehingga dapat mencegah penularan Covid-19.

Semoga vaksinasi Covid-19 bagi lansia memberikan harapan baru dalam mengendalikan pandemi di Indonesia.

Selain menjemput para lansia, lanjut Karsum, para Babinsa juga diminta untuk memberikan sosialisasi terkait vaksinasi. Sebab, di lapangan, masih banyak dijumpai masyarakat yang takut menerima vaksin.

“Itu sudah jadi tugas kita, untuk menyosialisasikan bahwa vaksin itu aman dan halal,” ujar dia. (hestek.id)

Pos terkait