Keren, Unsoed Tembus 20 Besar Perguruan Tinggi di Indonesia

  • Whatsapp
Ilustrasi Unsoed. https://unsoed.ac.id/

PURWOKERTO, hestek.id – Universitas Jenderal Soedirman berhasil menembus ranking 20 besar perguruan tinggi di Indonesia.  Ranking ini berkaitan dengan aspek research and innovation ranking berdasarkan Scimago Institutions Rankings (SIR) 2020.

Dilansir dari laman resmi unsoed.ac.id, Unsoed berada di peringkat 17 dalam peringkat tersebut. Prestasi Unsoed tahun ini terbilang cukup keren, sebab, di tahun sebelumnya mereka hanya mampu duduk di peringkat ke-28.

Rektor Unsoed, Prof Dr Ir Suwarto MS menyebut capaian ini sebagai hasil kerja dan tolok ukur di bidang riset dan inovasi para dosen.

“Saya bangga dan harus berterimakasih pada dosen dan seluruh unit,” kata dia.

Ia juga mengaku akan terus memfasilitasi para dosen untuk meningkatkan capaian ini.

Ketua LPPM Unsoed, Prof Dr  Rifda Naufalin MSi mengatakan, penelitian dalam dunia perguruan tinggi merupakan kegiatan penting.

“Ini untuk pengembangan ilmu pengetahuan sekaligus memenuhi kebutuhan pembangunan,” ujar dia.

Melalui riset, kata Rifda, ilmu akan terus tumbuh, inovasi dan kebaruan yang memberi manfaat pun akan terus tercipta. Namun, ia mengingatkan, penelitian saja tidak cukup. Hasil dari riset ini harus terus disebarluaskan melalui diseminasi dan publikasi ilmiah agar manfaatnya meningkat. (topan pramukti)

 

Pos terkait