Kerusakan Jalan Provinsi di Banjarnegara Tak Kunjung Ditangani, Wing Chin: Gubernur Ajukan Proposal Saja ke Bupatinya

  • Whatsapp
Salah satu titik kerusakan ruas jalan provinsi di Banjarnegara yang tak kunjung mendapat penanganan, Kamis (25/2/2021). HESTEK/Istimewa

BANJARNEGARA, hestek.id – Prihatin dengan kerusakan jalan provinsi di wilayah Kabupaten Banjarnegara, Bupati Banjarnegera, Budhi Sarwono, berkelakar supaya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, ajukan ‘proposal’ kepada bupati untuk perbaikannya.

“Kalau keuangannya Pak Gubernur nggak ada, buat saja proposal minta bantuan kepada Bupati Banjarnegara, nanti kita selesaikan,” kata bupati yang akrab disapa Wing Chin ini kepada wartawan di Pringgitan, Kamis (25/2/2021).

Bacaan Lainnya


Cari Informasi Viral Di Kolom Pencarian

Wing Chin mengaku, sudah berulangkali melaporkan kondisi jalan provinsi yang ada di Banjarnegara tersebut. Tetapi hingga saat ini, di beberapa titik masih rusak dan sering mengakibatkan kecelakaan.

“Saya sudah bolak-balik menyampaikan kondisi jalan provinsi, tapi sampai hari ini realisasinya tidak ada,” ujarnya.

Jika pemerintah provinsi tidak mampu memperbaiki, hibahkan saja ke pemerintah kabupaten. Setelah berstatus jalan kabupaten, nanti akan langsung ditangani pemerintah kabupaten.

Ia mencontohkan status jalan DI Panjaitan di Banjarnegara, saat ini sudah beralih menjadi jalan kabupaten. Sebelumnya, jalan tersebut berstatus sebagai jalan nasional.

“Belum lama ini, jalan DI Panjaitan juga kembali dihibahkan menjadi milik kabupaten. Nanti perawatan pembangunan, dilakukan oleh kabupaten. Untuk anggaran, nanti kita usulkan ada penambahan panjang jalan kabupaten,” ujarnya. (Inung)

Pos terkait