Kodim 0701/BMS dan Aspesadamas Salurkan 500 Paket Sembako

  • Whatsapp
Dandim 0701/Banyumas, Letkol Inf Chandra SE MIPOL melepas rombongan Babinsa penyalur paket bantuan sembako di pelataran Kodim 0701/BMS, Selasa (29/12/2020).

BANYUMAS, hestek.id-Sebanyak 500 paket sembako diberikan kepada ratusan warga kurang mampu yang tersebar di 10 kecamatan di seluruh Banyumas. Penyerahan bantuan ini merupakan hasil sinergi antara Komando Distrik Militer (Kodim) 0701/Banyumas dengan Asosiasi Pedagang Sapi dan Daging Banyumas (ASPESADAMAS).

Bantuan dari ASPESADAMAS diserahterimakan kepada Kodim 0701/Banyumas, Selasa (29/12/2020). Selanjutnya, bantuan tersebut didistribusikan kepada warga penerima melalui personel Babinsa. Babinsa terlebih dahulu mendata warga-warga yang layak mendapatkan bantuan.

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang digelar dalam rangka Hari Juang TNI Angkatan Darat ini ditujukan untuk meringankan beban masyarakat. Khususnya, mereka yang terdampak pandemi Covid-19.

Dandim 0701/Banyumas, Letkol Inf Chandra SE MIPOL mengatakan, setiap paket terdiri atas lima kilogram beras dan setengah kilogram daging sapi.

“Semuanya kami berikan ke masyarakat di pinggiran, yang selama ini belum tersentuh bantuan. Kita kasih door to door biar tidak menimbulkan kerumunan,” ujar Dandim.

Dandim berharap, pembagian bantuan semacam ini diharapkan mampu menggugah jiwa social UMKM lainnya. Dengan demikian, beban masyarakat yang kurang mampu akan dapat diringankan bersama-sama.

“Penanganan Covid-19 ini dapat efektif apabila kita kerjakan secara bersama,” kata dia.

Nur Cipto, Babinsa Tinggar Jaya, Jatilawang mengaku menyalurkan enam paket sembako. Target penyerahannya adalah orang-orang yang memenuhi sejumlah kriteria khusus.

“Orang yang tidak memiliki penghasilan tetap setiap hari jadi prioritas,” kata Nur Cipto.

Anggit, perwakilan ASPESADAMAS mengatakan, paguyubannya sudah sering menyalurkan bantuan sosial di Kabupaten Banyumas. “Kami sering bekerjasama dengan begebagai pihak, terakhir dengan Dinsos (Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa) dan Kodim,” kata dia.

Ia berharap apa yang dilakukannya kemarin dapat meringankan beban masyarakat yang tengah terdera Pandemi. “Semoga bantuan ini bermafaat bagi masyarakat,” ujar Anggit.(CR1)

Pos terkait