Korban Terakhir Longsor Kalijering Ditemukan Tertimbun Tak Jauh dari Rumah

  • Whatsapp

KEBUMEN, hestek.id – Tim SAR gabungan berhasil menemukan jenazah Jemarun (48), korban terakhir bencana tanah longsor Desa Kalijering, Kecamatan Padureso, Kebumen, Minggu (14/2/2021). Jasad korban ditemukan tak jauh dari rumahnya masuk RT 01 RW 02.


Cari Informasi Viral Di Kolom Pencarian

“Hari ini pencarian Tim SAR gabungan masuk hari kelima, korban longsor terakhir yang dilaporkan hilang sudah ditemukan,” kata Moel Wahyono, Kasi Operasi Kantor Basarnas Cilacap, Minggu (14/2/2021).

Bacaan Lainnya

Korban ditemukan 100 meter kearah bawah dari posisi rumah miliknya sekitar pukul 09.00 WIB. Selanjutnya, jenazah korban langsung diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan di pemakaman umum setempat.

“Korban kita evakuasi dan dibawa ke Balai Desa Kalijering untuk prosesi selanjutnya,” jelasnya.
Dengan ditemukannya korban terakhir, maka secara resmi Tim SAR menutup operasi pencarian dan evakuasi korban.

Untuk diketahui, Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah Kebumen menyebabkan sejumlah rumah tertimpa longsor di Desa Kalijering. Atas peristiwa itu tiga orang berhasil ditemukan menginggal dunia tertimbun material longsor.

Bencana yang mengakibatkan 90 jiwa harus mengungsi ini mengundang perhatian berbagai pihak, termasuk Menteri Sosial Tri Rismaharini. Ia datang secara langsung ke lokasi pengungsian guna memastikan kondisi para pengungsi.

Berbagai kebutuhan logistik hingga kebutuhan penunjang di lokasi pengungsian diberikan mantan Walikota Surabaya tersebut. Tak hanya itu, Risma juga memberikan santunan terhadap keluarga korban yang meninggal tertimbun material longsor. (M Hafied)

Pos terkait