Korwil Bindik Kroya Sukses Gelar Lomba Nyanyi Virtual Tingkat SD, Ini Dia Pemenangnya!

  • Whatsapp
(FOTO/IST/HESTEK)

CILACAP, hestek.id – Koordinator Wilayah (Korwil) Bidang Pendidikan Kecamatan Kroya, Dinas Pendidikan dan Kebudyaan Kabupaten Cilacap bekerjasama dengan Majalah Anak “Putra Cendekia” sukses menggelar lomba menyanyi untuk tingkat murid sekolah dasar (SD).

Lomba nyanyi tunggal yang terlaksana secara virtual tersebut, dalam rangka memeriahkan HUT ke-76 RI. Final berlangsung selama dua hari, di Aula Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Kroya, Senin – Selasa (16-17/8/2021) sejak pagi hingga sore hari. Adapun pengumuman juara disiarkan hari ini, Rabu (18/8/2021).

Peserta yang berkompetisi dalam lomba adalah siswa-siswi SD di wilayah Kecamatan Kroya. Sebanyak 65 peserta, meliputi 43 putri dan 22 putra tampil prima dengan kemampuan terbaiknya. Teknisnya, video mereka diputar di layar lebar dengan sound system di hadapan lim orang juri. Adapun lagu yang dibawakan adalah “Damainya Desaku” ciptaan Muji Prasetyo, yang juga pengasuh rubrik Lagu Anak pada majalah anak “Putra Cendekia”.

Acara tersebut dibuka oleh Kepala Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Kroya, Catur Wahyono, S. Pd. Dihadiri perwakilan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Cilacap, pemimpin redaksi majalah anak “Putra Cendekia”, Sardjono SPd MSi, serta sejumlah tamu undangan, dengan menerapkan protokol kesehatan.

Catur Wahyono, dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini digelar sebagai wadah untuk menampilkan serta mengasah kreativitas peserta didik khususnya dalam bidang seni musik atau tarik suara.

“Lagu dapat menjadi media untuk menyampaikan pesan-pesan yang dekat dan menyentuh. Dan menyanyi bisa jadi terapi positif, menjadi bagi anak berkreasi dan berinovasi dengan lagu yang pas dengan dunianya,” katanya.

Sementara itu, pemimpin redaksi majalah anak “Putra Cendekia”, Sardjono S.Pd MSi, mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, ini dapat menjadi contoh bahwa dunia pendidikan tetap dapat produktif dan kreatif meski di masa pandemi.

“Ini bisa menginspirasi koorwil pendidikan maupun daerah lain, bahwa pandemi bukan kendala untuk memberi ruang kreasi kepada anak-anak kita mengekspresikan diri melalui lomba nyanyi. Meski secara virtual, tidak mengurangi makna dan kemeriahan,” ujar Sardjono, optimistis.

Hasil lomba telah diumumkan sore tadi. Dari dua kategori (putra dan putri), tim juri yang terdiri atas : Sadimin, MPd (ketua), Sutini, SPd, Karsono, SPd, Jatmiko SPd, Rangga Jemana, MPd (masing-masing sebagai anggota), telah menetapkan juara 1, 2, dan 3.

Adapun para pemenang lomba, untuk kategori putri adalah :
– NAZWA AURA DESWITA dari SDN Kedawung 01 Dengan Nilai 696 sebagai Juara 1

– EFFRISA VARDAH NURLAILA dari SDI Plus Masyithoh Dengan nilai 690 sebagai Juara 2

– MUTIA NUR CHAMIDAH dari SDN Pekuncen 02 Dengan nilai 681sebagai Juara 3

Sementara kategori putra telah ditetapkan sebagai berikut :
– DIONISIUS AZRIEL TURNIP dari SDN Kroya 01 Dengan Nilai 685 sebagai Juara 1

– MUHAMMAD DAREL HADRIAN dari SDI Plus Masyithoh Dengan nilai 677 sebagai Juara 2

– DESTA WASIANTO dari SDN Ayamalas 01 Dengan nilai 676 sebagai Juara 3.(hestek.id)

Pos terkait