Langgar Aturan PPKM, Lapak Balap Merpati di Purbalingga Ditutup Satgas Covid-19

  • Whatsapp
Petugas gabungan Satgas Covid-19 Kecamatan Padamara, memasang garis polisi usai membubarkan perlombaan balap burung merpati di wilayah Kecamatan Padamara, Sabtu (16/2/2021) siang lalu. Hestek/Istimewa

PURBALINGGA, hestek.id-Petugas gabungan Satgas Covid-19 Kecamatan Padamara, terpaksa membubarkan perlombaan balap burung merpati di tiga lokasi di wilayah Kecamatan Padamara, Sabtu (16/2/2021) siang. Ketiga kalangan dara itu, ditutup petugas karena melanggar aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Tim Satgas Covid-19 terdiri dari kepolisian, TNI dan Satpol PP itu, memasang garis polisi di kalangan yang ada di Desa Karamgjambe, Desa Karanggambas, dan Desa Gemuruh.

Bacaan Lainnya

“Kita tutup lokasi dan tidak diperbolehkan untuk kegiatan, baik latihan maupun perlombaan. Di lokasi kita pasang garis polisi,” kata Kapolsek Padamara, AKP Tri Arjo Irianto.

Karena saat ini sedang diterapkan PPKM, diharapkan tidak ada kegiatan kerumunan masyarakat seperti di lapak merpati. Oleh karenanya, kita lakukan penutupan agar tidak digunakan sampai PPKM selesai.

“Kita akan terus pantau aktivitas masyarakat saat penerapan PPKM di Purbalingga. Apabila ditemukan pelanggaran, akan dilakukan penindakan sesuai ketentuan,” kata kapolsek.

Kapolsek mengimbau masyarakat untuk mematuhi peraturan, saat diterapkan PPKM di Kabupaten Purbalingga untuk mendukung upaya pengendalian penyebaran Covid-19. (enq)

Pos terkait