Latsar CPNS Banyumas Akan Digelar Secara Virtual, Dua Tahun Cuma Gajian 80 Persen

  • Whatsapp
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Banyumas, Achmad Supartono.

BANYUMAS, hestek.id – Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019 Kabupaten Banyumas akan dilaksanakan bertahap secara daring untuk menghindari penularan Covid-19.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Banyumas, Achmad Supartono mengatakan, tahun 2021 ini, pihaknya hanya akan menggelar Latsar untuk 80 CPNS dalam dua gelombang. Sementara sisanya, 297 CPNS akan diikutkan Latsar pada tahun 2022.

Bacaan Lainnya

“Rencananya Latsar virtual tahun ini akan ada dua angkatan saja, masing-masing angkatan terdiri dari 40 orang. Angkatan pertama kira-kira dimulai pertengahan tahun dan angkatan kedua akhir 2021,” katanya kepada hestek.id, Jumat (19/2/2021).

Supartono mengungkapkan, pembatasan kuota Latsar daring berkaitan dengan minimnya anggaran daerah yang difokuskan untuk pandemi.

Dengan demikian, Supartono meminta para CPNS untuk bersabar selama dua tahun dengan gaji 80 persen. Sebeb mereka baru dapat menikmati gaji penuh setelah resmi menyelesaikan program Latsar dan menerima SK PNS.

“Dananya kan dipotong banyak buat pandemi, jadi sisanya yang 297 harus bersabar dulu sampai menyelesaikan Latsar pada tahun 2022 dengan gaji 80 persen,” ujarnya. (CR2)

Pos terkait