Lima Nama Berebut Kursi Ketua PHRI Banyumas

  • Whatsapp
Ilustrasi makan di restoran saat new normal. Suara.com/Shutterstock

PURWOKERTO, hestek.id – Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Banyumas periode 2016-2021, Haris Subiyakto memastikan diri tidak lagi maju dalam pencalonan saat Musyawarah Cabang (Muscab) 10 Maret mendatang.

“Iya saya tidak lagi maju,” katanya kepada hesteki.id, Senin (1/3/2021).

Bacaan Lainnya

Haris ingin memberikan kesempatan pada tokoh lainnya untuk mengemban aman dalam kepengurusan lima tahun ke depan.

“Saya kira, sebuah organisasi perlu regenerasi sebagai penyegaran. Apalagi dengan tantangan berat yang akan dihadapi tahun-tahun ini,” katanya.

Panitia Muscab PHRI Banyumas, Joko Susanto mengatakan, pihaknya masih membuka lebar para anggota PHRI untuk bisa mencalonkan diri dan mendaftar ke panitia.

Joko mengungkapkan, dia menerima informasi ada sejumlah nama yang berminat ikut dalam kontestasi pemilihan Ketua PHRI Banyumas periode 2021-2026. Meski demikian, dia masih enggan untuk menyebut kelima nama tersebut.

“Untuk pencalonan, memang sudah ada lima nama yang katanya siap mencalonkan. Namun, ini belum bisa dipastikan,” katanya.

Joko menyebut, batas waktu pendaftaran calon akan ditutup pada Minggu (7/3/2021). Para calon tersebut, kata Joko, akan menjalani fit and proper test untuk penjaringan awal sebelum dipilih saat Muscab.

Joko akan mengarahkan muscab untuk mengambil mufakat dan menunjuk satu nama secara aklamasi. Namun jika saat muscab tidak ditemui mufakat, maka pemilihan calon ketua akan ditempuh melalui mekanisme voting.

“Kalau tidak bisa aklamasi, pemilihan dilakukan dengan suara terbanyak,” katanya. (Anas Masruri)

Pos terkait