Mahasiswa KKN Harus Jadi Duta Promosi Kebumen

  • Whatsapp
Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz menerima 116 mahasiswa KKN dari UMP dan UNDIP

KEBUMEN, hestek.id-Bupati Kebumen, KH Yazid Mahfudz meminta mahasiswa yang melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di  wilayahnya untuk mempromosikan potensi Kebumen.

“Mahasiswa harus mempu mengembangkan potensi lokal dan mempromosikan Kebumen,” kata Bupati saat menerima 116 mahasiswa KKN dari dua kampus, Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) dan Universitas Diponegoro (UNDIP) di Ruang Jatijajar, Kompleks Pendopo Rumdin Bupati Kebumen, Selasa (05/01/2021).

Bacaan Lainnya

Bupati mengatakan, Kebumen merupakan daerah yang potensial. Salah satu hal yang perlu dipromosikan adalah Geopark Nasional Karangsambung-Karangbolong.

“Kami harap mahasiswa mampu memberi sentuhan khusus agar Geopark bisa bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat di luar fungsi utamanya untuk memenuhi aspek konservasi,” ujar dia.

Bupati juga meminta agar mahasiswa KKN dapat menjadi pelopor cinta produk lokal. Termasuk memberikan saran agar pemasarannya lebih efektif, menarik, dan menguntungkan. Salah satu caranya adalah menggunakan teknologi informasi dan komunikasi.


Cari Informasi Viral Di Kolom Pencarian

Bupati merinci, dari 116 mahasiswa, 104 di antaranya dating dari UMP. Sementara UNDIP hanya menerjunkan 12 mahasiswa.  Keseluruhan jumlah mahasiswa ini akan diturunkan di 14 desa yang tersebar di 12 kecamatan.(CR2)

Pos terkait