Malam Tahun Baru, PKL dan Toko di Purbalingga Dilarang Berjualan

  • Whatsapp

PURBALINGGA, hestek.id- Pemerintah Kabupaten Purbalingga melarang Pedagang Kaki Lima (PKL) berjualan di malam tahun baru. Tak hanya itu, toko-toko di perkotaan yang biasanya buka sampai malam juga dipaksa untuk menutup operasional pukul 17.00 WIB.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Suroto mengatakan, tiga pusat kuliner di sekitar kota juga ditutup untuk menghindari kerumunan warga. Lokasi tersebut yakni Purbalingga Food Center (PFC), Curgecang Kuliner Center (CKC), dan Kya-Kya Mayong.

Bacaan Lainnya

“Termasuk warung warung besar kaya misalnya bebek slamet itu ya tutup jam 17.00, kafe ya off.  Karena sudah kita surati, sudah kita datangi lewat paguyuban ataupun langsung”, katanya saat dikonfirmasi, Kamis, (31/12/2020).

Suroto mengungkapkan, pihaknya akan menempatkan petugas di 15 titik. Bagi para PKL yang melanggar, kata dia, akan diberikan pembinaan di tempat.

“Kami imbau untuk tutup, kan prinsipnya mereka sudah siap, ini H-1 lho disurati, karena sudah kita datangi hari rabu kemarin, sudah kita kumpulkan,” ujarnya.

Suroto berharap, aturan khusus tahun baru ini bisa ditaati oleh semua PKL guna menekan angka pertumbuhan Covid-19.

“Harapanya ya mengerti lah, karena ada 356 hari, mung prei sewengi ikih tok koh,” pungkasnya. (CR-2)

Pos terkait